Kwarcab Tegal
**DIRGAHAYU GERAKAN PRAMUKA KE - 53 dan DIRGAHAYU KEMERDEKAAN RI Ke - 69** Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Indonesia Melalui Gugus Depan Terakreditasi" * SELAMAT DAN SUKSES Atas Diraihnya TUNGGUL TERGIAT I Bidang Humas Abdimas tingkat Kwarda Jateng Untuk Kali Ketiga - Semoga Terus Berprestasi*

Senin, 06 Februari 2012

Camat Slawi Dukung Kegiatan Pramuka



Slawi - Dalam rangka membahas program kegiatan tahun 2012, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) 11.28.08 Slawi menggelar pertemuan dan silaturahmi Pembina Pramuka. Kegiatan yang dihadiri jajaran Muspika (Camat, Danramil, Kapolsek), Pengurus Kwarran, Kepala Puskesmas Slawi dan diikuti Pembina Pramuka dari Pangkalan SD, SMP/MTs, SMA, SMK dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se Kwarran 11.28.08 Slawi tersebut digelar di Pendopo Kecamatan Slawi, Sabtu (4/2) lalu.

Ketua Kwarran 11.28.08 Slawi, Drs H Achmad Dimyati mengatakan Kegiatan Pramuka disemua lembaga/instansi pendidikan dari SD/SMP/SMA maupun SMK Negeri dan Swasta, diharapkan bukan menjadi kegiatan pilihan/ekstra melainkan sebagai kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh peserta didik sesuai dengan Amanah UU Nomor 12 Tahun 2010.

“Pramuka di lembaga pendidikan, seyogyanya tidak hanya menjadi kegiatan ekstra saja tapi bisa menjadi kegiatan wajib bagi Peserta didik (pesdik),” katanya.

Menyinggung kegiatan tahun 2012, lanjut Dimyati, diantaranya Pesta siaga Kwarran, peresmian sanggar Pramuka dan Jambore Ranting (Jamran).

“Untuk pesta siaga direncanakan akan dilaksanakan tanggal 15 Februari mendatang,” ungkapnya.

Camat Slawi Abuseri, S.IP selaku Ketua Mabiran menyampaikan dukungan penuh dan apresiasi terhadap kegiatan yang digagas oleh Kwarran Slawi. Termasuk keberadaan Sanggar Pramuka Slawi yang berada dilingkungan Kantor Kecamatan Slawi sebagai pusat kegiatan Pramuka di Kwarran 11.28.08 Slawi.

“Saya dukung penuh adanya Sanggar Pramuka ini,” tandasnya.

Selain itu, Abuseri juga mempersilahkan bagi anggota Pramuka di wilayah Kwarran 11.28.08 Slawi yang akan menggunakan fasilitas kecamatan seperti Pendopo, lapangan dan sebagainya untuk kegiatan Kepramukaan.

“Saya persilahkan bagi para pembina yang akan memanfaatkan Pendopo dan lainnya untuk kegiatan,” tukasnya.

Terpisah, Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Slawi Rahmat Nurhidayanto menjelaskan terkait kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega Kwarran Slawi tahun 2012 akan dimaksimalkan dengan kegiatan pelatihan yang lebih mengedepankan ketrampilan dan skil bagi anggota Pramuka.

“Untuk Kegiatan Penegak Pandega akan diupayakan lebih mengedepankan pada pengembangan ketrampilan dan skill,” pungkasnya.

Pertemuan juga diisi dengan tekhnikal meeting pelaksanaan pesta siaga tingkat Kwarran Slawi yang dipandu oleh ketua panitia Wiyarso,S.Ag dan penjelasan kegiatan oleh Andalan Urusan Siaga Kwarcab 11.28 Tegal, Makmuri, S.Pd. (Hasan/Rahmat)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar