**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 19 Februari 2012

Gudep SD Pegunungan Dominasi Juara


Balapulang – Berbeda dengan tahun sebelumnya, gelaran Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) 11.28.14 Balapulang tahun 2012 cukup mendapat respon dan antusiasme yang sangat tinggi. Hal itu, dibuktikan dengan keikutsertaan peserta Siaga yang mencapai 110 barung atau setara dengan 1100 Pramuka Siaga.

“Antusiasme peserta sangat tinggi dibanding, tahun lalu (2011-red),” ungkap Ketua Kwarran 11.28.14 Balapulang, Suharjo, S.Pd saat menutup secara resmi kegiatan Pesta Siaga Kwarran 11.28.14 Balapulang di halaman Kantor Camat Balapulang, Sabtu (18/2) lalu.
Suksesnya kegiatan tersebut, kata Suharjo, yaitu atas dukungan dan kerjasama semua pihak dari Pengurus Kwarran, panitia pelaksana, pembina dan peserta yang telah berperan aktif sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

“Terimakasih atas dukungan semua, sehingga pesta siaga berjalan lancar,”katanya.

Kepada barung tergiat, Suharjo mengucapkan selamat dan mengharapkan agar terus mengasah diri agar kedepan menjadi lebih baik dan dapat berprestasi di tingkat Kwartir Cabang.

“Adik – adik siaga agar terus mengasah diri, sehingga kedepan menjadi lebih baik,” pesannya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Kusdidi, S.Pd melalui Seksi Kegiatan Agus Supriyanto, S.Pd menuturkan dari hasil mata kegiatan yang dilombakan dalam pesta siaga yang terbagi menjadi beberapa warung kegiatan seperti warung iman dan taqwa, ketangkasan, seni budaya, dan yel barung didominasi oleh barung dari Gudep SD didaerah pegunungan.

“Barung dari SD daerah pegunungan mendominasi juara tergiat,” katanya.

Barung SD tersebut, sambung Agus, yaitu SD Negeri Tembongwah 02 yang menyabet tergiat I Putra, SD Negeri Karangjambu 01 meraih tergiat II Putra dan SD Negeri Cenggini 02 menggondol tergiat III Putra. Sedangkan persaingan pada barung putri, Kontingen dari SD Negeri Banjaranyar 05 bertengger diposisi tertinggi yaitu menjadi tergiat I.

“Untuk posisi tergiat II putri diraih barung SD N Danareja 02 dan tergiat III disabet SD N Tembongwah 02,” terangnya.

Sebelumnya kegiatan dibuka langsung oleh Camat Balapulang, Suharinto, S.Sos.Msi selaku Ketua Mabiran dan dihadiri jajaran anggota Mabiran beserta undangan lain. (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar