**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 13 Februari 2012

Optimalkan Giat Kepanduan

GIAT kepanduan yang terbalut dalam pesta siaga dan melibatkan 45 gudep se Kecamatan Talang mendapat apresiasi positif dari Camat Talang, Drs H Imam Maskur MSI. Dia yang diberi amanat sebagai pembina kegiatan kepanduan paska didaulat menjabat camat berharap semua sekolah yang ada diwilayahnya bisa lebih mengoptimalkan kegiatan pramuka.

"Hal ini karena dalam giat kepanduan banyak menempa pendidikan karakter bagi anak didik. Dari sini diharapkan kedepan kelak mereka bisa meneruskan tongkat estafet kepemimpinan yang lebih baik dari masa sekarang," cetusnya.
Dia juga menginginkan dari ajang pesta siaga yang sempat digulirkan dilapangan Ekoproyo tidak membuat pemenang berbangga hati. Sebaliknya pemenang bisa lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta siaga tingkat Kabupaten Tegal mewakili Kecamatan Talang.

Dia juga mendorong ketua kwaran untuk melakukan pendekatan di masing- masing sekolah, agar giat kepanduan bisa dijalankan dam masuk dalam giat pembelajaran setiap minggunya. 

"Dengan giat kepanduan yang lebih optimal sangat membantu mencetak anak bangsa yang berkarakter. Mereka inilah yang sangat-sangat diharapkan bisa meneruskan tongkat estafet mengurus negeri ini. Di kepanduan jelas-jelas ditanamkan nilai-nilai kebajikan untuk mendukung lahirnya akhlak yang baik bagi pengikutnya," ujarnya.

Sebagai pembina dia mengaku akan tetap loyal untuk mendukung semua giat kepanduan yang digelar kwaran, agar pola pembinaan anak bangsa untuk menuju jenjang membentuk manusia berakhlak benar-benar bisa terealisasikan.

"Bila tidak dimulai dari sekarang, yang akan repot nanti juga kita semua. Dan upaya lebih mengoptimalkan giat kepanduan di semua pramuka serta digelarnya pesta siaga menjadi salah satu momentum untuk menyelamatkan anak bangsa dari dampak kemajuan jaman. Penggemblengan karakter itu terjawab dari kegiatan kepanduan." ( her) 

Sumber : radartegal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar