**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 12 Februari 2012

836 Pramuka Meriahkan Pesta Siaga Bojong

Bojong – Sebanyak 836 Pramuka Siaga yang tergabung dalam 38 barung putra dan 38 barung putri memeriahkan gelaran Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting 11.28.18 Bojong yang digelar di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Sabtu (11/2) kemarin.
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Bojong, Munawar, S.Sos selaku Ketua Mabiran dan dimeriahkan oleh penampilan regu Drumband SD N Danasari 01 dan demo kontingen tergiat I LT-III dari SMP N 1 Bojong yang akan mewakili Kwarcab 11.28 Tegal ditingkat Jawa Tengah 18-24 Februari 2012 di Semarang. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala UPTD Dikpora Bojong, Cipto Dwi Setyo Purnomo S.Pd, Pengurus Kwarcab 11.28 Tegal, Pengurus Kwarran Bojong dan Kepala Sekolah selaku Ketua Mabigus se Kwartir Ranting 11.28.18 Bojong.
Camat Bojong, Munawar, S.Sos dalam sambutannya mengatakan pesta siaga merupakan sarana pembelajaran bagi Pramuka Siaga dalam kehidupan yang sesungguhnya, baik dalam keluarga maupun masyarakat.
“Lewat Pesta Siaga ini, Pramuka Siaga dapat belajar bagaimana hidup yang sesungguhnya,” katanya.
Munawar berharap, dalam kegiatan agar senantiasa dijaga kebersamaan dan kerukunan sesama peserta. Sehingga akan nampak keserasian dan kekompakan.
“Jaga kebersamaan dan kerukunan, sehingga akan tercipta keserasian dan kekompakan,” pinta mantan Sekcam Tarub itu.
Ketua Panitia, Samiarjo, S.Pd.SD menjelaskan Pesta Siaga diikuti oleh Pramuka Siaga perutusan Gugusdepan (Gudep) SD/MI se Kwartir Ranting 11.28.18 Bojong, dimana masing – masing pangkalan SD/MI mengirimkan 1 barung putra dan 1 barung putri.
“Tiap barung berjumlah 10 anak ditambah 1 cadangan, total peserta mencapai 836 Pramuka Siaga,” terangnya.
Materi kegiatan, kata Samiarjo, yaitu mengacu pada materi Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang 11.28 Tegal yang akan digelar 4 Maret mendatang. Materi tersebut antara lain keagamaan, pengetahuan umum, ketangkasan, cinta tanah air, dan bumbung kemanusiaan.
“Peserta terbaik akan dikirim ke Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang,” tambahnya.
Terpisah Ketua Kwarran 11.28.18 Bojong, Sugini, S.Pd menuturkan pendidikan Kepramukaan melatih disiplin, cinta tanah air dan mental anak – anak bangsa.
“Mari terus berlatih dan pantang menyerah melalui pendidikan Pramuka demi sukses masa depan,” tukasnya.
Kepada Barung tergiat, Sugini berharap, agar dapat menjaga nama baik Kwarran Bojong dan dapat meraih prestasi.
“Jaga nama baik Kwarran Bojong di kancah Kabupaten,” tandasnya.
Sementara salah satu Pengurus Kwarcab 11.28 Tegal yang hadir, Wahidin, S.Pd.SD mengharapkan agar program kegiatan serupa ditingkat Kwarran dapat dilaksanakan secara rutin sebagai tolak ukur pelaksanaan pembinaan Kepramukaan di Kwarran Bojong.
Tampil sebagai barung tergiat Putra yaitu tergiat I SD N Bojong 01, tergiat II MI Karangmulya dan tergiat III MI Tuwel 02. Sedangkan untuk barung putri tergiat I diraih SD N Gunungjati, tergiat II SD N Bojong 01 dan tergiat III SD N Kajenengan 02. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar