**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 12 Februari 2012

Pramuka Membentuk Karakter Pemuda


Talang – Kegiatan Kepramukaan sangat penting dan bermanfaat bagi pembentukan karakter kaum muda sebagai kader penerus bangsa.  Selain itu juga dalam pembentukan kepribadian dan ahlak.

Hal tersebut seperti ditegaskan Camat Talang, Drs H Imam Masykur, M.SI selaku Ketua Mabiran Pramuka Talang saat membuka kegiatan Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) 11.28.06 Talang dilapangan Ekoproyo, Talang, Minggu (12/2) kemarin.

Menurut Masykur, kegiatan Pramuka seperti halnya Pesta Siaga dapat diambil manfaat yaitu untuk saling mengenal sesama anggota Pramuka khususnya Siaga, yang pada gilirannya dapat menumbuhkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pesta Siaga hanya sarana dan penyemangat dalam kegiatan, yang terpenting adalah tujuan dari Pramuka itu sendiri yaitu menyiapkan kader pemimpin bangsa,” tandasnya.

Oleh karena itu, Masykur berharap, kepada seluruh Gugusdepan SD/MI di Kecamatan Talang agar seluruhnya mengadakan kegiatan Kepramukaan karena sangat besar manfaatnya.

“Saya harap di Talang, tidak ada SD/MI yang tidak mengadakan kegiatan Pramuka,” pinta mantan Camat Bojong itu.

Ketua Kwarran 11.28.06 Talang, Sorikhi, S.Pd melalui Ketua Panitia, Bambang Trisula, S.Pd mengatakan pesta siaga merupakan ajang pertemuan besar Pramuka Siaga. Selain itu juga sebagai bahan uji bagi Pembina dalam membina disatuan Gugusdepan.

“Pesta Siaga tahun ini, diikuti sebanyak 45 Gugusdepan SD/MI se Kwarran Talang,” katanya.

Tindak lanjut kegiatan ini, sambung Bambang, yaitu bagi Barung tergiat I putra dan putri akan mewakili Kwartir Ranting 11.28.06 Talang pada Pesta Siaga tingkat Kwarcab 11.28 Tegal 4 Maret mendatang.

“Untuk tergiat II Putra dan putri, akan menjadi duta Kwarran pada Pesta Siaga Cabang 2013,” terangnya.

Pembukaan pesta siaga secara resmi ditandai dengan pelepasan balon dan burung oleh Camat Talang, Drs H Imam Masykur, MSI didampingi Jajaran Muspika diantaranya Kapolsek Talang, Dwija Utama, Danramil Talang yang diwakili Serka Sutarman, Kepala Dinas Dikpora Talang Drs Mintoro dan Ketua Kwarran 11.28.06 Talang, Sorikhi, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut tampil sebagai barung tergiat untuk Putra tergiat I diraih SD N Kebasen 01, tergiat II SD N Tegalwangi 01 dan tergiat III SD N Talang 01. Sedangkan Barung Putri tergiat I disabet SD N Kebasen 01, tergiat II SD N Pesayangan 01 dan tergiat III SD N Pesayangan 02. (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar