**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 20 Februari 2012

Mabiran dan Mabigus Bakal Di Kursus

Slawi – Jajaran Majelis Pembimbing (Mabi) yang terdiri Camat, Kepala Dinas dan Kepala SMP dan SMA direncanakan akan diberikan kursus tentang Kepramukaan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Kwarcab 11.28 Tegal.
 
Hal tersebut terungkap dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) membahas program tahun 2012 yang dihadiri jajaran Pimpinan Kwarcab dan Lembaga, anggota Mabicab, Pimpinan Saka, dan Kwarran se Kwarcab 11.28 Tegal di Pendopo Kwarcab, Sabtu (18/2) lalu.
Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MMR, mengatakan Kwarcab 11.28 Tegal akan berupaya untuk menghadirkan langsung Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Prof DR dr Ir H Azrul Azwar, MPH dan Ketua Kwarda 11 Jawa Tengah, Prof DR Slamet Budi Prayitno, MSc untuk menjadi narasumber dalam Kursus Mabi tersebut.
 
“Untuk narasumber kita akan upayakan Ka Kwarnas dan Ka Kwarda. Saat ini masih dalam tahap koordinasi terkait jadwal dan waktu,” katanya.
 
Dalam Kursus nanti, lanjut dr Joko, yang akan dibahas adalah bukan kegiatan Pramuka tetapi pada tataran ranah kebijakan dan aturan sesuai dengan keinginan Ketua Kwarda 11 Jateng.
 
“Sesuai harapan Ka Kwarda, bicaranya adalah kebijakan dan aturan,” tegasnya.
 
Dr Joko berharap, dengan Kursus bagi jajaran Mabi tersebut akan memberikan pemahaman tentang tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) dan peran selaku Majelis Pembimbing, sehingga akan meningkatkan eksistensi Gerakan Pramuka disemua tingkatan.
 
“Harapannya Kursus Mabi nanti akan dapat meningkatkan eksisnya Pramuka di semua tingkatan,” harapnya.
 
Terpisah Waka Kwarcab Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa), Hj Dijatinah, S.Pd melalui Wakil Ketua Pusdiklatcab, Joko Eko Pratomo, M.Pd mengatakan pelaksanaan Kursus bagi jajaran Mabiran dan Mabigus SMP/SMA direncakan bulan April mendatang.
 
“Rencananya KOS Mabi bulan April, saat ini masih dalam tahap pembahasan,” pungkasnya (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar