**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 19 Februari 2012

Gudep SMK N 1 Dukuhturi Gelar Musam


Dukuhturi – Dalam rangka menyusun program kerja dan regenerasi kepengurusan Dewan Ambalan Penegak, Gerakan Pramuka Gugusdepan Tegal 05.109-05.110 pangkalan SMK Negeri 1 Dukuhturi menggelar Musyawarah Ambalan (MUSAM) Mandala Surya Brata dan Sekar Arum Pamukti di Aula SMK Negeri 01 Dukuhturi, Minggu (19/2) lalu.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala SMK Negeri 1 Dukuhturi, Drs. H. Ikhwan selaku Ketua Mabigus. Dalam sambutanya Drs H Ikhwan mengatakan mendukung dan menyampaikan terimakasih atas terlaksananya Musyawarah Ambalan (Musam) ini.
“Mudah-mudahan dengan Musa mini, dapat pengurus baru dapat meningkatkan kualitas kegiatan pramuka yang bermutu dan mendidik,” tegasnya

Drs H Ikhwan berharap, kepada anggota pramuka hendaknya dapat menjadi teladan dan contoh dilingkungan sekolah tentang kedisiplinan dan kerapian pakaian.

“Anggota Pramuka agar menjadi contoh untuk berlaku disiplin dan berlaku rapi," harapnya.

Ketua Panitia Musam, Darojanah menjelaskan Musam merupakan forum musyawarah tertinggi di ambalan pramuka guna menyusun program kerja penegak dan memilih pengurus Dewan Ambalan.

“Musam diikuti 79 Penegak, dan dihadiri Pembina Gudep, Pengurus Ambalan dan Pengurus DKR,” terangnya.

Dalam Musam ini, sambung Darojanah,  muncul  8 nama kandidat calon pradana yaitu 3 calon pradana putra dan 5 calon Pradana putri yang nantinya akan dipilih melalui pemungutan suara.

“8 calon akan bersaing untuk dipilih menjadi Pradana,”tukasnya.

Ketua DKR Dukuhturi, Walan Yudiana yang berkesempatan hadir berharap nantinya Pradana terpilih dapat menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan Dewan Kerja Ranting (DKR) sebagai badan kelengkapan Kwartir Ranting yang menaungi pramuka penegak dan pramuka pandega.

“Mohon kerjasama yang baik dengan pengurus ambalan yang baru,” pungkasnya.

Dalam Musam tersebut, Ade Bagus P berhasil meraih dukungan mayoritas dari peserta musyawarah, yaitu meraup 44 suara sah dan Mia Silfiani meraup 41 suara sah. Dengan raihan suara tersebut, keduanya ditetapkan Presidium sidang menjadi Pradana terpilih masa bakti antar waktu 2012 – 2013 menggantikan Pradana sebelumnya, Zaenaldi Arifiyanto dan Darojanah (Wih/hsn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar