**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 10 Februari 2012

Pengurus Mabigus MTs. Ihsaniyah Balapulang Dikukuhkan


Balapulang - Pengurus Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) dan Pembina Gugusdepan Tegal 14.143 / 14.144 yang berpangkalan di MTs Ihsaniyah Balapulang masa bakti 2012 – 2014 resmi dikukuhkan. Pelantikan dan pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) 11.28.14 Balapulang, Suharjo, S.Pd di Aula MTs. Ihsaniyah Balapulang, Jum’at ( 10/2) kemarin.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) tentang Susunan Pengurus Mabigus dan Pengurus Gudep dibacakan oleh Sekretaris Kwarran Balapulang MU Ali Saputra. Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Pengurus Kwarran Balapulang dan Anggota Pembantu Pembina (APP).

Ketua Kwarran 11.28.14 Balapulang, Suharjo, S.Pd mengatakan pengukuhan Pengurus Mabigus dan Pembina Gugusdepan merupakan salah satu implementasi dari pelaksanaan UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

“Selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan,” katanya.

Suharjo berharap kepada pengurus Mabigus dan Gugusdepan (Gudep) dalam menjalankan tugas dengan tanggung jawabnya agar tetap berpedoman kepada Anggaran dasar (AD) dan Anggran Rumah Tangga (ART) Gerakan Pramuka.

“Saya harap Gudep MTs Ihsaniyah selalu aktif dan dapat mengikuti segala kegiatan yang diprogramkan oleh Kwarran Balapulang,” tegasnya.

Kepada Gudep yang belum dikukuhkan, Harjo meminta agar segera mengajukan permohonan pelantikan dan pengukuhan pengurus Mabigus dan Pembina Gudep kepada Kwartir Ranting.

“Bagi gudep yang pengurusnya belum dikukuhkan agar segera menyusul untuk mengajukan pelantikan kepada Kwarran,” tukasnya.

Sementara Ketua Mabigus MTs Ihsaniyah, Ni’amah, SP.d.I, meminta agar Gugusdepan MTs Ikhsaniyah dapat melakukan pembinaan kepada peserta didik dengan baik dan dapat menerapkan  sistem administrasi Kepramukaan yang baik pula dan sesuai ketentuan.

“Pembinaan Pramuka agar dilakukan dengan baik dengan menerapkan administrasi yang baik pula, demi majunya gudep MTs Ihsaniyah kedepan,” pungkasnya.

            Prosesi pelantikan / pengukuhan yang dimulai pukul 15.00 WIB itu, berjalan dengan khidmat dan tertib. Pengurus Mabigus yang dilantik terdiri dari dari Ketua Mabigus Ni’amah, S.Pd.I, Sekretaris Rani Kusmariana,S.Pd, Bendahara Siti Khodijah Anggota Qoniatunnisa, S.Ag.
Sedangkan pembina gudep terdiri dari Ketua Gudep Putra Muhamad Chamdan Salim, Ketua Gudep Putri Azizatushidqo, Sekretaris Lili Indrawati, S.Pd.I, Bendahara Musyarofah, S.Si, Sarana dan prasarana (Sarpras) Khusni Mutamakin, dan Anggota Pembina M. Syaeful Anam, M. Sofyan Ma’mun, Fathul Amin, Iswatun Khasanah, Nur Ulfiyaningsih, dan Nitasani. (Hasan/Ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar