**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 26 Januari 2012

Dari Pengukuhan Mabi dan Pengurus Saka Bakti Husada


“Sinergikan Program Dinkes dan Pramuka”


Slawi - Sebanyak 47 Pengurus Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pimpinan Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Kwarcab 11.28 Tegal Pangkalan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal masa bakti 2012 – 2017 resmi dikukuhkan oleh Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MMR, Kamis (26/1) kemarin.
Pengukuhan yang dipusatkan di Pendopo Sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal tersebut dihadiri Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum selaku Ketua Harian Mabicab Tegal, Pejabat dilingkungan Dinkes Kab. Tegal, Kepala Puskesmas se Kab. Tegal, Pelatih Pusdiklatcab Dewaruci dan Pengurus Kwarcab 11.28 Tegal.

Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, dr. H Widodo Joko Mulyono, M.Kes dalam sambutannya berharap adanya sinergitas antara program Dinas Kesehatan dan Gerakan Pramuka untuk mewujudkan Kabupaten Tegal Sehat tahun 2012.

“Saya harap adanya sinergi program Dinkes dengan Pramuka menuju Tegal sehat 2012,” tegasnya.

Dimana pada program Dinkes, kata Joko, ada rencana pendirian klinik herbal yang nantinya dapat digunakan untuk belajar para anggota Pramuka di Kabupaten Tegal.

“Klinik herbal ini nantinya bakal dijadikan proyek percontohan tingkat nasilonal,” tandasnya yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal.

Wakil Bupati Tegal, H Moch. Hery Soelistiyawan SH, M.Hum dalam arahannya meminta pasca pelantikan dan dikukuhkan sebagai pengurus hendaknya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan isi Satya dan Dharma Pramuka.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan ikhlas, sesuai amsal Pramuka ‘ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana’,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Pinsaka Cabang yang baru dilantik, dr. Titien Widyaningsih meminta dukungan penuh dari segenap pengurus dan anggota SBH dalam melaksanakan dan mensukseskan program kerja Satuan Karya Pramuka (Saka) Bakti Husada (SBH) yaitu penurunan angka kematian ibu melahirkan dan anak.

“Mohon dukungan teman – teman pengurus untuk mensukseskan program SBH yaitu penurunan angka kematian ibu dan anak,” pintanya.

Pengurus yang ditetapkan dengan SK Ketua Kwarcab 11.28 Tegal Nomor 04 tahun 2012 tanggal 26 Januari 2012 terdiri dari Pengurus Harian :  Ketua dr Titien Widyaningsih, Wakil Ketua I Totok Raharjo, SKM, Wakil Ketua II dr Isriyati, Wakil Ketua III dr Titis Cahyaningrum, MMR, Sekretaris Moh. Amin Masykur, SKM, Wakil Sekretaris, Sri Harso Pamoro, S.KM, Bendahara Istikomah, SST M.Kes dan Wakil Bendahara Siti Aminah, Amd.Keb dan beberapa anggota bidang.

“Usai pengukuhan, pengurus yang baru dilantik mengikuti Orientasi Kepramukaan yang dipandu oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Dewaruci Kwarcab 11.28 Tegal,” terang Sekretaris Pinsaka Cabang, Moh Amin Masykur, SKM disela kegiatan.

Materi yang disampaikan, sambung Amin, antara lain Kesakaan, UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka,  Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan (PD dan MK) dan tanda pengenal Gerakan Pramuka.

“Hari ini (Jum’at) orientasi bagi 50 bidan yang dipusatkan di Buper Suniarsih, Bojong,” pungkasnya. (s@n/mat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar