**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 26 Februari 2012

Pramuka Persemaian Penerus Kepemimpinan


Slawi - Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MMR menegaskan Pramuka Penegak dan Pandega merupakan persemaian untuk menjadi penerus kepemimpinan bangsa. Hal tersebut ditegaskan dr Joko saat membuka kegiatan Rapat Teknis Kegiatan Program Pramuka Penegak Pandega tahun 2012 di Sanggar Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal, Minggu (26/2).

Oleh karena itu, sambung Joko, ada 2 isu strategis yang akan menjadi garapannya dalam masa pengabdiannya di Kwartir Cabang (Kwarcab), yaitu pertama, meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan latihan (Diklat) bagi anggota dewasa (pembina).
"Potensi Mabi disemua tingkatan, Gudep maupun Saka akan kita gerakkan melalui diklat tadi. Sehingga punya mainset yang sama tentang pentingnya Pramuka," tegasnya

Dikatakan dr Joko yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Direktur RSUD Dr Soesilo Slawi itu, isu yang kedua yaitu membenahi moral generasi muda baik Pramuka maupun non-Pramuka dengan pondasi nilai - nilai dasar Kepramukaan, sehingga tidak ada tawuran di Kabupaten Tegal.

"Mohon dukungan dari Penegak untuk membenahi moral teman - teman adik, sehingga tidak ada lagi tawuran" tukasnya

Sementara Ketua Panitia Kegiatan, M Oki Mualimin menjelaskan kegiatan Rapat teknis kegiatan Pramuka Penegak Pandega tahun 2012 merupakan kelanjutan dari Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang telah digelar sebelumnya.

“Rapat teknis diikuti perutusan Dewan Kerja Ranting (DKR) se Kwarcab Tegal,” Pungkasnya. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar