**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 12 Februari 2012

Gudep SD N Kebasen 01 Sabet Juara umum


Talang – Barung Siaga Putra dan Putri Gugusdepan SD Negeri Kebasen 01 berhasil meraih Juara umum pada Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) 11.28.06 Talang yang digelar dilapangan Ekoproyo Kecamatan Talang, Minggu, (12/2) kemarin.

Prestasi itu diraih setelah barung siaga Kontingen SD N Kebasen 01 berhasil menyabet tropi tergiat 1 putra dan putri sekaligus, menyisihkan pesaingnya dari Gugusdepan lain di Kwarran 11.28.06 Talang.

Dengan keberhasilan tersebut, maka barung siaga Kontingen SD N Kebasen 01 berhak menjadi duta Kwarran 11.28.06 Talang pada Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang 11.28 Tegal 4 Maret mendatang di Komplek Pemkab Tegal.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih, oleh anak – anak kita,” ungkap Pembina SD N Kebasen 01, Henwi Pergiwati, S.Pd kemarin.

Menurutnya yang juga Pengurus Andalan Kwarcab 11.28 Tegal, prestasi yang diraih Sekolahnya merupakan hasil kerja keras dari Pembina dan pelatih dalam mempersiapkan anak – anak saat latihan. Selain itu juga, keseriusan anak – anak dalam mengikuti latihan sangat membantu tercapainya keberhasilan ini.

“Saya berharap, ditingkat cabang nanti juga akan dapat berprestasi,” harapnya sambil tersenyum gembira.

Sementara salah pembina pendamping, Fitriyani mengaku puas atas raihan prestasi yang dicapai anak didiknya. Ini menunjukan hasil latihan selama ini tidaklah sia – sia dan membuahkan hasil yang maksimal.

“Prestasi ini, berkat keseriusan dan semangat adik – adik dalam mengikuti latihan,” akunya.

Fitri menuturkan, selama latihan dan persiapan, anggota siaga yang tergabung dalam kontingen digembleng secara khusus selama 2 minggu dengan pemberian materi yang akan dilombakan.

“Ini juga berkat dukungan Orang tua siswa saat latihan hingga perlombaan,”terang anggota DKC Tegal ini.

Senada dengan Henwi, Fitri juga berharap anak didiknya bisa menorehkan prestasi yang sama yaitu menjadi yang terbaik pada gelaran pesta siaga tingkat Kwartir Cabang mendatang.

“Harapannya tentu adik – adik bisa berprestasi ditingkat cabang nanti,” pungkasnya. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar