**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 23 Oktober 2013

Tari Topeng Endel Meriahkan Jamran Kedung Banteng

KEDUNGBANTENG - Sebanyak  696 Pramuka Penggalang mengikuti perkemahan Jambore tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) Kedungbanteng yang digelar dilapangan Objek Wisata Waduk Cacaban, Kedungbanteng, Senin (21/10) hingga Rabu (23/11). Pembukaan kegiatan itu di meriahkan dengan penampilan Tari Topeng Endel.

Ketua Mabiran, M Bambang Teguh SIP mengatakan pembukaan kegiatan ini sengaja menampilkan Tari Topeng Endel. Tujuannya untuk mendidik generasi muda agar mau melestarikan tari khas kabupaten tegal tersebut.

“Tari Topeng Endel merupakan kesenian khas Tegal. Sehingga harus dilestarikan. Salah satunya mengenalkannya melalui kegiatan  Pramuka,” kata dia.

Ia mengatakan kegiatan jambore yang digelar Jumat dan Sabtu ini bertujuan sebagai sarana pendidikan bela negara. Yakni  dengan menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan memberikan tambahan pengalaman, pengetahuan dan ketrampilan yang berguna bagi Pramuka Penggalang dalam hidup masyarakat.

Ia mengatakan jambore ini diikuti oleh 696 Penggalang dari 29 pangkalan SD/MI dan 1 Pangkalan SMP. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar