**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 10 Maret 2014

Koramil Dukuhwaru Bina Saka Wirakartika

DUKUHWARU - Mempertajam materi Krida Saka Wira Kartika serta menyiapkan kemampuan para pramuka dalam membantu kegiatan sosial di masyarakat, Koramil 22 Dukuhwaru menyelenggarakan pembinaan kader-kader Saka Wira Kartika di Mako Koramil setempat selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu, (8-9/3) lalu.

Kegiatan yang dibalut dalam ajang Persami diikuti 25 peserta dan menyajikan materi pendalaman krida diantaranya survival dan navigasi darat. Kegiatan juga diselingi dengan gelaran lomba memasak dengan peralatan survival yaitu memasak mie dan roti bakar serta minuman.

"Sengaja kegiatan kita selilingi dengan lomba masak, ini untuk melatih kemandirian anggota Saka Wirakartika, sehingga mereka selalu siap manakala terjun ke masyarakat," ujar Pamong Saka Wirakartika, Sertu Aris Wicaksana

Dikatakannya, bina kader Saka ini juga dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan anggota saka untuk pelantikan pengambilan Badge / bet agar anggota saka dapat menguasai materi Krida sebelum memakai Bet Saka Wira Kartika.

"Anggota yang sudah menguasai materi Krida, maka yang bersangkutan benar-benar layak dan berhak memakai bet Wirakartika," paparnya

Aris menambahkan, sebelumnya pihaknya juga menggelar latihan dasar selam kepada anggota Saka Wirakartika dengan menghadirkan instruktur dari  Gallawi Rescue yang dilaksanakan pada 2 Maret 2014 lalu.

"Untuk kedepan, kita juga menjadwalkan latihan selam dengan menggunakan tabung selam pada 23 Maret 2014 mendatang di Kolam renang GOR Trisanja Slawi," pungkasnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar