**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 31 Desember 2014

Kontingen Pergamanas Maarif NU Jalani Pembekalan



SLAWI - Sebanyak 40 Pramuka Penggalang Maarif NU Calon peserta Pergamanas I kontingen PC Maarif Kabupaten Tegal digembleng dan menjalani sejumlah pembekalan dalam pemantapan latihan yang dikemas dalam Perkemahan yang berlangsung 2 (dua) hari Kegiatan dipusatkan di Gedung PCNU Kabupaten Tegal, Selasa dan Rabu (30-31/12) lalu.

Menurut Pimpinan Kontingen Kab. Tegal, Abdul Muiz, kegiatan Perkemahan Selasa Rabu (Persabu) merupakan rangkaian latihan dan pembekalan dari peserta Pergamanas I PC Maarif NU Kab. Tegal. Dimana perkemahan ini sebagai kegiatan pemantapan dari beberapa latihan yang telah dijalani peserta. "Kegiatan ini, sebagai sarana pemantapan dan praktek kegiatan langsung dalam bentuk perkemahan," jelasnya didampingi Nurhasan
Dalam Pemantapan ini, lanjutnya, disajikan beberapa kegiatan yang dapat menunjang peserta pada kegiatan Pergamanas I mendatang. Kegiatan tersebut antara lain Rally Scot,  Pentas Seni budaya, Ketangkasan, Scouting Skill, Olimpiade Aswaja dan sebagainya. "Adik-adik peserta dibekali teknis kegiatan dan gambaran kegiatan Pergamanas yang sesungguhnya dengan praktek beberapa kegiatan," terangnya.

Sementara itu, Ketua PC LP Maarif NU Kabupaten Tegal, Drs Muslih MSi mengatakan PC LP Maarif NU Kabupaten Tegal telah siap mengirimkan Kontingen dalam ajang Perkemahan Penggalang Maarif NU Nasional (Pergamanas) I yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantrek KHAS Kempek, Cirebon Jawa Barang 7 – 12 Januari 2015 mendatang.

"Rencananya Kontingen Pergamanas Maarif NU Kabupaten Tegal akan dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Tegal, Dra HJ Umi Azizah, Rabu (7/1) mendatang," ujarnya. (hms/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar