**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Rabu, 03 Desember 2014

Mabiran Adiwerna Support Pengurus Kwarran



ADIWERNA – Jajaran Mabiran Pramuka Kecamatan Adiwerna terus mendukung upaya Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Adiwerna dalam menggiatkan Kepramukaan diwilayah Kwarran Adiwerna. Support itu salah satunya dibuktikan dengan kehadiran jajaran Mabiran Adiwerna secara lengkap yakni Camat Adiwerna yang diwakili Sekcam, Muktarom S.IP, Kaposek Adiwerna, AKP Toto Sayogo, Danramil Adiwerna, Kapten CBA Nursalim dan Kepala UPTD Dikpora, Taufik HIdayat S.Pd MM pada Pembinaan dan Penilaian Kwarran Tergiat kinerja tahun 2013 oleh tim Kwartir Cabang Tegal, Selasa (2/12) di Sanggar Pramuka Adiwerna.

Kepala UPTD Dikpora Adiwerna, Taufik Hidayat S.Pd MM selaku Ketua Harian Mabiran menyampaikan apresiasi kepada pengurus Kwarran Adiwerna yang telah bekerja keras dalam menyiapkan segala materi kegiatan dan data dukung yang akan dinilai oleh tim Kwarcab Tegal. “Saya punya optimisme yang tinggi, dengan upaya dan kerja keras dari pengurus, Kwarran akan meraih prestasi tergiat,” katanya.

Dia mengingatkan, kegiatan lomba Kwarran merupakan kegiatan rutin Kwartir Cabang Tegal untuk mengevaluasi pendidikan Kepramukaan diwilayah Kwartir Ranting dan Gugusdepan. “Kegiatan ini untuk mengevaluasi kegiatan, sehingga kedepan pembinaan peserta didik lewat Gerakan Pramuka akan lebih baik,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Sekretaris Kwarcab Tegal, R Sofan Effendi S.Pd. Menurutnya, pembinaan Kwartir Ranting dimaksudkan sebagai sarana silaturahmi antara jajaran Kwartir Cabang dan Pengurus Kwarran. “Selain untuk mengevalusi kegiatan satu tahun. Forum ini juga untuk silaturahim pengurus dan tempat sharing kegiatan yang ada di Kwarran,” ujarnya.

Sofan mengajak pengurus Kwarran untuk membenahi sistem administrasi dijajaran Kwartir dan Gugusdepan. Hal itu penting dilakukan, agar penataan adminstrasi dan kelembagaan di Kwartir  kedepan akan lebih baik. “Penataan administrasi adalah pusat dari segala kegiatan yang ada dalam setiap bidang, oleh karenanya agar dilakukan dengan baik,” tandasnya

Wakil Ketua Kwarcab Bidang Orgakum, Drs Agus Subagyo MM mengharapkan jajaran pengurus Kwartir disemua tingkatan untuk memahami dan mempelajari isi Undang – undang Pramuka dan segala petunjuk penyelenggaraan dalam pendidikan Kepramukaan.

Disis lain, Ketua Kwarran Adiwerna, Sudirman S.Pd mengaku siap melaksanakan hasil rekomendasi dan evaluasi dari tim Cabang  demi peningkatan kegiatan Pramuka diwilayah Kwarran Adiwerna. “Insya Alloh, evaluasi tim akan segera kita bahas bersama Pengurus,” pungkasnya. (Hms/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar