**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 10 Desember 2014

Pembinaan Generasi Muda Tanggung Jawab Bersama



SURADADI – Lahirnya Undang Undang Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka menjadi dasar hukum yang kuat bagi Gerakan Pramuka dalam upaya pembinaan Generasi muda Indonesia. “Dengan lahirnya UU Pramuka, maka dasar hukum bagi Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang diberi amanah dalam pembinaan kaum muda semakin kuat,” kata Wakil Sekretaris Kwarcab Tegal, R Sofan Effendi S.Pd saat pembinaan dihadapan Pengurus Kwarran Suradadi, Selasa (9/12/2014) di Pendopo Kecamatan setempat.

Menurut Sofan, Pembinaan generasi muda tidak hanya menjadi tanggung jawab Gerakan Pramuka, tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen bangsa dan masyarakat. “Masalah generasi muda tidak hanya menjadi tanggung jawab Pramuka, namun seluruh elemen bangsa ini,” tandasnya.

Oleh karenanya, lewat momentum pembinaan dan penilaian kinerja Kwartir Ranting dapat dijadikan sarana untuk sharing dan mengevaluasi pembinaan peserta didik yang dilakukan oleh jajaran Kwartir maupun Gugusdepan. “Forum ini menjadi sarana silaturahim Kwartir Cabang dengan kwarran dan sekaligus untuk sharing bersama,” imbuhnya.

Camat Suradadi, Tri Guntoro SH MM selaku Ketua Mabiran mengharapkan, pembinaan yang dilakukan oleh Kwartir Cabang Pramuka dapat menyemangati pengurus di jajaran Kwarran Suradadi. “Yang sudah semangat biar tambah semangat,” tandas Guntoro.

Guntoro menilai, Kwartir Ranting Suradadi merupakan Kwarran yang selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan baik di tingkat ranting maupun partisipasi ditingkat cabang. “Insya Alloh Pramuka Suradadi akan selalu aktif dalam kegiatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarran Suradadi, Khumedi S.Pd menuturkan hasil evaluasi dan pembinaan yang diberikan Kwarcab akan menjadi acuan perbaikan dan peningkatan kegiatan Kwarran Suradadi kedepan.

Hadir dalam kesempatan itu jajaran Muspika / anggota Mabiran yakni Camat Suradadi, Tri Guntoro SH MM, Kapolsek AKP Suratman, Kepala UPTD Dikpora Kramat, Sunaryo S.Pd, pengawas TK/SD dan jajaran Pengurus Kwarran dan DKR Kramat. (Hms/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar