**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 01 Desember 2014

Kegiatan Pramuka Jangan Instan



BUMIJAWA – Kegiatan Pembinaan Generasi Muda melalui wadah Gerakan Pramuka hendaknya jangan dilakukan secara instan, namun dapat digelar secara rutin di pangkalan-pangkalan Gugusdepan (Gudep). “Kegiatan Pramuka jangan hanya instan dan hanya ada ketika menjelang Agustusan. Tapi dapat digelar rutin,” ungkap Kepala UPTD Dikpora Bumijawa, Subiyanto S.Pd saat Pembinaan dan Penilaian Kwarran Tergiat, Sabtu (29/11)


Dia mengajak jajaran Kwartir Ranting Bumijawa dan Gugusdepan  untuk meningkatkan kegiatan Kepramukaan diwilayah Kecamatan Bumijawa. Terlebih, kedepan Gugusdepan bakal di akreditasi tentang kegiatan dipangkalan. “Mari kita tingkatkan Pramuka di Bumijawa, jadi tidak sepi. Karena Bumijawa rame karena Pramuka,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, sudah menjadi tradisi dan tuntutan masyarakat agar kegiatan perkemahan pramuka di Bumijawa tetap diadakan. Hal itu menunjukan gaungnya Pramuka. “Bahkan setiap kemah Jambore selalu diramaikan oleh ratusan pedagang dari berbagai daerah,” paparnya.

Ketua Kwarran Bumijawa, Muslihin S.Pd menuturkan, meski kepengurusannya tergolong baru, pihaknya akan berupaya maksimal untuk meningkatkan kegiatan Pramuka Bumijawa kedepan lebih baik. “Insya Alloh kedepan kegiatan akan diupayakan lebih maksimal,” ujarnya.

Disisi lain, Wakil Sekretaris Kwarcab Tegal, R Sofan Effendi S.Pd menilai Kwarran Bumijawa memiliki banyak potensi yang perlu digali dalam meningkatkan kegiatan dimasa depan. “Kita yakin Kwarran Bumijawa pasti bisa lebih baik, dengan menggali potensi yang ada. Koordinasi dan komunikasi dengan semua unsur terkait dari Mabiran, Kwarran dan Gugusdepan,” pesannya. (Hms/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar