**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 30 Desember 2014

Tegal Peringkat 4 Ajang Pramuli Award 2014



SLAWI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal menduduki peringkat 4 ajang Pramuka Peduli Award tingkat Kwarda Jawa Tengah tahun 2014 dengan mengantongi nilai 690. Sedangkan tiga posisi teratas ditempati masing-masing Kwarcab Grobogan sebagai Juara I dengan nilai 810, Kwarran Kedungbanteng Kwarcab Banyumas Juara 2 dengan nilai 795 dan Pramuka Racana Sebelas Maret Surakarta sebagai juara 3 dengan raihan nilai 770.

Ketua Kwarcab Tegal, H Widodo Joko Mulyono MKes MMR melalui Pb Ancu Humas Kwarcab Tegal, Nurkhasan SAP mengatakan, dalam ajang tersebut, Kwarcab Tegal menjadi 6 besar Finalis dari 35 Kwartir Cabang se Jawa Tengah yang lolos seleksi administrasi. Selanjutnya finalis mengikuti tahap seleksi pemaparan dan presentasi materi dihadapan Juri dari Kwarda Jateng pada Final Minggu (28/12) lalu di Gedung Pramuka Kwarda Jateng.

“Kita mengangkat tema kegiatan Bakti Sosial dalam momentum Estafet Tunas Kelapa (ETK) yang digelar 26 Agustus 2014. Dimana dalam Baksos itu berisi kegiatan antara lain pemeriksaan kesehatan, penimbangan balita, pemberian makanan tambahan (PMT), penyuluhan dan pemberian santunan,” paparnya.

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut melibatkan instansi terkait yakni Dinas Kesehatan, Puskesmas Jatinegara, Klinik Adela Tonggara. Dimana kegiatan sebagai implementasi kegiatan bakti nyata Pramuka pada masyarakat.

“Torehan prestasi tersebut merupakan kado akhir tahun bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Tegal. Meski belum meraih tergiat 1, namun hal itu bisa menjadi pengalaman berharga untuk menjadi lebih baik di tahun mendatang,” ungkapnya

Terpisah, Ketua Kwarda Jateng, Prof Slamet Budi Prayitno melalui Sekretaris Bidang Abdimas Humas, Sigit Djoko Sutomo mengatakan ajang Pramuka Peduli Award merupakan bentuk apresiasi pada partisipasi aktif anggota Pramuka untuk lingkungan. Pramuka Peduli Award juga sebagai ajang bagi anggota Pramuka untuk saling berbagi pengalaman dalam kegiatan kepeduliannya pada lingkungan.

“Karya nyata peserta yang berkelanjutan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga membangkitkan partisipasi berbagai pihak untuk turut berperan aktif,” pungkasnya. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar