**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Selasa, 02 Desember 2014

Ketua Kwarcab Kukuhkan Pengurus Gudep STIKes Bhamada Slawi


SLAWI – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR mengukuhkan Pengurus Gugusdepan Tegal 08.143/08.144 Pangkalan STIKes Bhamada Slawi  masa bakti 2014 – 2017. Pengukuhan dilakukan dalam suatu prosesi upacara yang berlangsung di ruang Convention Hall STIKes Bhamada Jl Cut Nyak Dien Kalisapu - Slawi, Jum’at sore (28/11/2014).

Prosesi pengukuhan ditandai dengan pengucapan janji Trisatya yang dipandu oleh Ketua Kwarcab diikuti oleh Pengurus yang dikukuhkan. Turut hadir Waka Kwarcab Bidang Orgakum, Drs H Agus Subagyo MM, Civitas Akademika dan puluhan anggota Pramuka Racana STIKes Bhamada Slawi. 
 
Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR mengatakan Gugus Depan merupakan rohnya keberadaan Gerakan Pramuka. Karena Gugus Depan merupakan suatu kesatuan organik terdepan dalam Gerakan Pramuka, yang merupakan wadah untuk menghimpun anggota Pramuka dalam penyelenggaraan Kepramukaan. “Sehingga keberadaan Kwartir dari Kwarran sampai Kwarnas, tidak akan berarti tanpa Gugus Depan,” kata dr Joko

Dia menambahkan, dalam pengelolaan Gugus Depan (Gudep-red) memerlukan keseriusan dengan pengurus yang benar – benar penuh dedikasi, berkemauan dan kemampuan dengan pengabdian tulus yang timbul dari hati nurani. Serta perlu dukungan dari Majelis Pembimbing (Mabi) yang mau meluangkan waktu dan memfasilitasi kehidupan Gudep tersebut. “Dukungan Mabi dalam memfasilitasi kegiatan Gudep juga sangat diperlukan,” imbuh Pria yang menjabat Direktur RSUD Slawi itu.

Disisi lain, Ketua STIKes Bhamada Slawi, Tri Agustina Hadiningsih S.ST MKes selaku Ketua Mabigus berharap, dengan dikukuhkannya Pengurus barum Gugus Depan Pramuka STIKes Bhamada akan aktif kembali dan ikut serta dalam kegiatan Kepramukaan dan pengabdian masyarakat. “Harapannya setelah dilantik, Pramuka STIKes akan aktif kembali, Disamping itu dapat meningkatkan kemampuan atau soft skill mahasiswa dalam bentuk kedisiplinan kemandirian dan sosial kemanusiaan,” pungkasnya.

Sementara itu sejumlah Pengurus Gudep STIKes Bhamada Slawi masa bakti 2014 – 2017 yang dikukuhkan antara lain Ketua Mabigus Tri Agustina Hadiningsih SST MKes, Ketua Gudep Putra, Ramadhan Putra Satria S.Kep Ns dan Ketua Gudep Putri, Rizki Cintya Dewi S.Kep Ns dan sejumlah pengurus lainnya. (Humas/s@n)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar