**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 01 Desember 2014

Pagerbarang Miliki Sanggar Pramuka



PAGERBARANG – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pagerbarang saat ini telah memiliki pusat kegiatan Pramuka yakni Sanggar Pramuka yang berlokasi di Komplek SMP Negeri 1 Pagerbarang. “Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak jajaran pendidikan di Pagerbarang, Sanggar Pramuka Kwarran Pagerbarang telah rampung,” ujar Kepala UPTD Dikpora Pagerbarang, Drs Dirun selaku Ketua Harian Mabiran saat menerima Tim Kwarcab Tegal di Sanggar Pramuka setempat, Jum’at (28/11).

Menurut Dirun, Pembangunan Sanggar Pramuka Pagerbarang memakan waktu selama 6 bulan lebih cepat target yang direncanakan yakni satu tahun. “Rencananya Sanggar akan diresmikan bulan 16 Desember 2014 bersamaan dengan undian pajak PBB. Kepastian masih menunggu waktu dari pak Bupati selaku Ketua Mabicab,” bebernya didampingi Ketua Kwarran Pagerbarang, Daryo Sodikun S.Pd

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Orgakum, Drs H Agus Subagyo MM menyampaikan apresiasi dan selamat atas rampungnya pembangunan Sanggar Pramuka Pagerbarang. “Ini merupakan prestasi dari Pramuka Pagerbarang. Apalagi menurut catatan, ini yang Sanggar tercepat yang selesai dibangun di Kwarcab Tegal,” ungkapnya.

Agus yang juga Kepala BLH berharap, keberadaan Sanggar Pramuka dapat dimanfaatkan menjadi pusat kegiatan Pramuka Kwarran Pagerbarang. “Sanggar ini milik kita bersama, milik anggota Pramuka Pagerbarang,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Agus juga menyinggung tentang pentingnya pendidikan Pramuka dalam membentuk karakter bangsa, mental, moral dan akhlakul karimah; menanamkan nasionalisme dan cinta tanah air. “Pendidikan Pramuka juga penting dalam membentuk karakter kaum muda, nasionalisme dan melatih ketrampilan hidup (life skill) peserta didik,” pungkasnya. (Hms/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar