**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 02 September 2013

Pramuka Berpotensi Dibina Ketrampilan Pertanian


SLAWI –Kegiatan pramuka merupakan kegiatan yang sangat positip untuk membentuk jiwa patriotisme dan melatih kedisiplinan disamping pembentukan karakter yang baik dan budi pekerti yang luhur. Selain itu, luasnya lahan yang dimiliki memungkinkan upaya pembinaan ketrampilan pertanian dan perkebunan. Demikian disampaiakn Kepala SMA Negeri 3 Slawi,  Drs. Herbisono selaku Ketua Mabigus saat membuka kegiatan Perjusami dan Pindah Golongan Penegak di pangkalan setempat, belum lama ini. 

Menurutnya potensi SMA N 3 Slawi dengan luas lahan kurang lebih 3,8 ha merupakan sekolah terluas di kabupaten Tegal. Untuk itu bisa dikembangkan keterampilan pada siswa anggota pramuka dalam keterampilan pertanian dan perkebunan. “ Ambalan Ganesha – Srikandi sudah merintis dengan membuat kolam ikan lele dan tanaman obat-obatan dan rempah-rempah meskipun belum memberikan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Wibisono mengatakan mengingat pentingnya kegiatan pramuka, maka semua stakeholder sekolah harus mendukung kegiatan ini. 

Sementara  Ketua Panitia Perjusami, Bahtiar Hakiki mengatakan kegiatan Perjusami yang digelar dalam rangka pindah Golongan (Pingol). Hal itu merupakan syarat wajib untuk naik ke jenjang penegak yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang kepramukaan, melatih kemandirian, kedisiplinan, ketangkasan dan keterampilan bagi setiap anggota Pramuka SMAN 3 Slawi disamping untuk menambah semangat patriotisme dan cinta tanah air.  

“Adapun jenis kegiatannya meliputi  ceramah kepramukaan dan permainan, ketrampilan, hiburan, wide game, PBB, lomba-lomba, outbound disamping latihan mental dan fisik,” katanya.  

Kegiatan yang mengambil tema “ yang muda yang berkreasi” ini dihelat sejak, Jum’at, (30/8) hingga Minggu (1/9) dan diikuti seluruh siswa kelas X yang berjumlah 288 siswa dan 106 siswa kelas XI dan XI yang menjadi panitia dan pendamping kegiatan. (Admin/infopantura)

Baca Juga di :  http://www.infopantura.com/, http://tegalkab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar