**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 22 September 2013

Aksi Donor Darah HUT Pramuka ke 52, Kumpulkan 44 Kantung



SLAWI – Sebanyak 44 kantong darah berhasil terkumpul dalam kegiatan aksi donor darah yang digelar hasil kerja bareng Kwarcab Pramuka, SLKT, LSM Emas, RSI PKU Muhamadiyah Singkil Adiwerna dan UDD PMI Kabupaten Tegal.  Kegiatan yang dihelat Sabtu, (21/9) di aula Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal diikuti oleh anggota Pramuka dan puluhan anggota SLKT dari berbagai profesi.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, dr Hendadi Setiaji MKes, Pengurus PMI, dr H Bimo Bayuadji dan tim kesehatan dari RSI Singkil dan UDD PMI setempat.

Panitia Kegiatan, Wildan Hermawan menjelaskan kegiatan sosial yang merupakan agenda rutinitas group facebook SLKT adalah sebagai wujud kepedulian komunitas grup facebooker SLKT dalam memberikan kontribusi kepada sesama.

“Pada kegiatan kali ini kita menggandeng Kwarcab Pramuka, Emas dan RSI Singkil,” ujarnya

Dijelaskan, darah yang sudah terkumpul 44 kantong itu selain sumbangan darah dari para Pembina dan Pengurus Grup SLKT serta anggota Pramuka yang datang dengan suka rela dan ikhlas mendonorkan darahnya.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Hendadi Setiaji MKes yang turut menyumbangkan darahnya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik digelarnya aksi donor darah tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan sosial ini, akan terus berlanjut dan dilestarikan,” harapnya.

Disisi lain, Ketua Kwarcab Tegal melalui Pb Andalan Abdimas, Slamet Sugiarto menuturkan Kegiatan sosial itu juga digelar dalam rangkaian peringatan HUT Pramuka ke – 52 yang dimaksudkan membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan memenuhi kebutuhan stok darah di UDD PMI.

“Momentum HUT ke 52 ini, Pramuka bareng SLKT dan lainnya menggelar aksi sosial ini. Mudah – mudahan akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, para peserta donor juga diberikan souvenir dari pihak penyelenggara diantaranya jam dinding dan bingkisan lainnya.(admin)

Baca juga di : http://tegalkab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar