**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 14 September 2013

Gelar Talkshow dan Interaktif Lewat Radio

SLAWI - Upaya menyebarluaskan kegiatan Kepramukaan sebagai satu-satunya organisasi di Indonesia yang menyelenggarakan kegiatan dan pendidikan Kepanduan, ditempuh Kwartir Cabang Tegal dengan menggelar Interaktif dan Talkshow secara Live bekerjasama dengan Radio Citra Pertiwi FM Slawi, Jum'at (13/9) sore.

Kegiatan disiarkan secara live melalui gelombang 103,9 MHz dengan durasi sekitar 1 jam mulai Pukul 15.00 - 16.00 WIB dengan menghadirkan Narasumber dari jajaran Pimpinan Kwarcab Tegaldiantaranya Waka Kwarcab Bidang Humas Abdimas, Drs H Waudin MSi, Waka Kwarcab Bidang Organisasi Hukum, Drs H Agus Subagyo MM, Wakil Sekretaris, R Sopan Effendi S.Pd, Sekretaris Humas dan Abdimas, Teguh Herdi Sancoyo S.Pd MPd, Sekretaris Binamuda, Suharjo S.Pd dan dipandu oleh Penyiar Pertiwi FM, Tri Wiharjo atau yang akrab disapa Bung TW.

Wakil Ketua Bidang Humas dan Abdimas, Drs H Waudin MSi mengatakan kegiatan digelar dalam rangkaian HUT Pramuka ke 52 tahun 2013 dan untuk memasyarakatkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Tegal khususnya.

"Interaktif ini penting untuk meningkatkan citra positif Pramuka. Dimana keberadaannya yakni dalam rangka menciptakan Generasi muda yang dapat berguna dan berdaya guna untuk bangsa dan negara serta menjadikan pemuda Indonesia yang berkarakter, berakhlak dan bermoral Pancasila," katanya.

Menurut Waudin yang juga Kepala Perpusarda Kabupaten Tegal, masyarakat pada umumnya mempunyai asumsi bahwa kegiatan Pramuka adalah bertepuk tangan dan berkemah. Masih banyak anggota masyarakat yang kurang mengerti betul tentang Gerakan Pramuka, hal ini disebabkan kurangnya informasi pada masyarakat tentang Gerakan Pramuka.

Maka, lanjut Waudin, menjadi kewajiban dari Kwartirlah untuk lebih menyebarluaskan kegiatan dan manfaat dari pendidikan Kepramukaan pada masyarakat dan hal ini tak lepas dari penyebaran informasi tersebut, dimana Bidang Humas Kwartir Cabang Tegal harus berperan aktif untuk penyebaran informasi tentang Gerakan Pramuka pada masyarakat.

"Talkshow mengambil tema "Wujudkan Bangsa Yang Berkarakter dan Bermartabat Melalui Gerakan Pramuka" sesuai dengan tema peringatan HUT Pramuka ke 52 tahun 2013," ujarnya

Sementara Sekretaris Humas Abdimas, Teguh Herdi Sancoyo SPd MPd menambahkan, dalam momentum HUT ke 52 Gerakan Pramuka, salah satu cara yang efektif untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang Kepramukaan yakni dengan kegiatan Talkshow dan Interaktif secara Live melalui Radio milik Pemerintah Kabupaten Tegal yakni Radio Citra Pertiwi FM RSPD Kabupaten Tegal.

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat dan warga Pramuka Kabupaten Tegal cukup tinggi. Terbukti banyak masyarakat yang turut menyampaikan saran, usul dan masukan secara langsung melalui Telepon maupun sms saat Live," katanya.

Bahkan, lanjut Teguh, masyarakat menyambut baik kegiatan Interaktif dan Talkshow yang digelar dalam rangkaian HUT Pramuka ke 52 dan berharap kegiatan dapat digelar secara rutin setiap bulannya sebagai media komunikasi warga Pramuka di semua tingkatan.

"Insya Alloh masukan dan harapan dari masyarakat agar kegiatan ini rutin, akan kita tindaklanjuti," pungkasnya. (admin)

Baca juga di :  http://tegalkab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar