**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 23 September 2013

20 Aktifis Cabang Terima Penghargaan Kwartir Nasional



BOJONG – Sebanyak 20 Pembina dan aktifis Pramuka menerima tanda penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka berupa lencana Melati, Darmabakti dan Pancawarsa. Penghargaan diserahkan oleh Dandim 0712 / Tegal, Letkol Inf. Jefson Marisano SSIP selaku Wakil Ketua Mabicab pada puncak peringatan HUT Pramuka ke - 52 tingkat Kwartir Cabang Tegal di lapangan Desa Suniarsih, Bojong, Minggu (22/9). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang juga anggota Mabicab, Para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal, Pengurus Kwarcab Tegal dan Kwarran, Para Camat / Ketua Mabiran, Ketua Kwarran se Kwarcab Tegal dan Ribuan anggota Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak Pandega Tegal.

Penghargaan diberikan kepada mereka yang telah memberikan darma bakti dan pengabdiannya kepada Gerakan Pramuka selama minimal 5 tahun atau kelipatannya.

"Kepada para penerima penghargaan dari Gerakan Pramuka, saya sampaikan selamat, terima kasih dan penghargaan yang tinggi, atas jasa-jasa, pengabdian, dan kerjasama selama ini dalam meningkatkan aktivitas Gerakan Pramuka. Mudah-mudahan penghargaan yang telah diberikan dapat memacu untuk lebih membantu Gerakan Pramuka dalam mencapai tujuannya," ungkap Dandim

Dandim juga mengajak para pembina dan anggota dewasa Gerakan Pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia.

“Saya menghimbau untuk kiranya kita dapat secara bersama-sama meningkatkan kualitas gugusdepan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa. Tema Hari Pramuka ke-52 ini adalah “Wujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat melalui Gerakan Pramuka” menyatakan bahwa komitmen Gerakan Pramuka sangat tinggi terhadap pembentukan kararakter bangsa yang lebih baik,” pungkasnya.

Adapun rincian penerima penghargaan terdiri dari  Lencana Melati yakni mantan Bupati Tegal, HM Hery Soelistiyawan SH MHum; Lencana Darma Bhakti yakni Wakil Sekretais Kwarcab, R Sopan Effendi S.Pd, Andalan Kwarcab Tegal, Hersudirman dan mantan Pengurus Kwarcab, Rs.K Soebijanto.

Sedangkan lencana Pancawarsa yang dianugerahkan terdiri dari Pancawarsa I sebanyak 3 orang, Pancawarsa II sebanyak 5 orang, Pancawarsa III sebanyak 4 orang, Pancawarsa IV sebanyak 2 orang dan Pancawarsa 6 sebanyak 1 orang.
 
Rangkaian acara juga diisi dengan penyematan Tanda Pramuka Garuda kepada Pramuka Penggalang berprestasi, santunan dan ziarah tabur bunga.(Admin).

Baca juga di : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar