**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 16 September 2013

Kwarcab Pertahankan Tunggul Tergiat I



SLAWI - Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas Abdimas) Kwartir Cabang Tegal berhasil mempertahankan prestasi sebagai Tergiat I tingkat Kwarda Jawa Tengah pada tahun 2013. Prestasi tersebut hasil dalam penilaian kinerja lomba Kwarcab Tergiat tahun 2013 tingkat Kwarda Jawa Tengah. 

Atas prestasi tersebut Kwartir Cabang Tegal untuk kali kedua kembali menggondol Tunggul Tergiat I Jawa Tengah Bidang Humas dan Abdimas dan penghargaan telah diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo selaku Ketua Mabida kepada Pj. Bupati Tegal Ir Satriyo Hidayat pada Peringatan HUT Pramuka ke-52 tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah, Sabtu (14/9) di lapangan Desa Karangbanjar, Kabupaten Purbalingga.

Turut mendampingi Pj Bupati Tegal yakni anggota Mabicab, dr H Bimo Bayuadji, Wakil Ketua Kwarcab Bidang Organisasi Hukum, Drs H Agus Subagyo MM, Wakil Sekretaris, R Sopan Effendi S.Pd, Sekretaris Bidang Humas Abdimas, Teguh Herdi Sancoyo S.Pd M.Pd, Kepala Pusdiklatcab, H Ike Nahrawi S.Pd dan sejumlah Pengurus / andalan Kwarcab Tegal.

Pj. Bupati Tegal, Ir Satriyo Hidayat menyampaikan apresiasi yang tinggi dan menyambut baik atas prestasi yang diraih Kwarcab Tegal sebagai Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah.

"Saya sampaikan selamat atas prestasi Kwarcab, sebagai juara tergiat I Jawa Tengah bidang Humas dan Abdimas," ungkapnya saat disela mengikuti kegiatan.

Senada Ketua Kwartir Cabang Tegal melalui Sekretaris Humas dan Abdimas, Teguh Herdi Sancoyo S.Pd M.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus kwartir yang telah berjuang untuk mempersembahkan yang terbaik buat Kwartir Cabang Tegal. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari upaya pengurus dijajaran Humas Abdimas dalam mempertahankan prestasi yang diraih untuk kali kedua ini.

“Upaya Kwarcab Tegal khususnya jajaran Humas Abdimas tidak sia-sia. Kata-kata mempertahankan ternyata memang lebih berat daripada meraih betul adanya,” ujarnya kemarin.

Namun demikian, lanjut Teguh yang juga Kabid POR Dinas Dikpora itu, bagi jajaran Humas dan Abdimas Kwarcab Tegal, prestasi ini bahkan menjadi motivasi tersendiri  ntuk terus bersinergi dengan semua pihak dan sebagai bekal untuk membuktikan bahwa kita mampu melakukan dan kita mampu mempertahankan.

“Terimakasih pada jajaran Humas Abdimas dan semua pihak baik Mabicab, Kwarcab, Kwarran, kalangan media maupun lainnya sehingga kita mampu kembali menorehkan prestasi sebagai tergiat I bidang Humas Abdimas tingkat Kwarda Jawa Tengah,” ungkapnya.
 
Disisi lain, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jawa Tengah dalam kesempatan peringatan HUT Pramuka ke 52 tingkat Kwarda Jawa Tengah di Kabupaten Purbalingga berharap penghargaan yang diraih  dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pengabdian melalui Gerakan Pramuka dengan karya nyata. (admin)

Baca juga di : http://tegalkab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar