**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 09 September 2013

Mabiran dan Pengurus Kwarran Talang Dikukuhkan


TALANG – Camat Talang, Drs H Imam Masykur MSI dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kwarran Talang Masa Bakti 2013 – 2016 bersama dengan anggota Mabiran lainnya diantaranya Kapolsek, Danramil, Kepala UPTD Dikpora setempat di Sanggar Pramuka Talang, Sabtu (7/9).

Pelantikan juga dilakukan kepada Pengurus Kwarran Talang masa bakti 2013 – 2016 hasil Musran Talang 27 Juni 2013 lalu dibawah nahkoda Sorikhi S.Pd. Pelantikan  ditandai dengan pengucapan Janji Trisatya oleh Pengurus yang dilantik dipimpin oleh Waka Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo MM mewakili Ketua Kwartir Cabang Tegal.

Usai dilantik, Camat Talang, Drs H Imam Masykur MSI mengharapkan pengurus Kwarran Talang yang telah dilantik harus lebih meningkatkan kegiatan kepramukaan khususnya di wilayah kecamatan Talang.

“Mari kita giatkan kembali Pramuka di Kwarran Talang. Karena, Pramuka telah terbukti, dapat mengembangkan dan meningkatkan pendidikan karakter peserta didik,” tandasnya

Sementara itu, Ketua Kwarran Talang, Sorikhi S.Pd dalam sambutannya meminta dukungan dan bantuan dari seluruh Kepala Sekolah selaku Ketua Mabigus. Ini penting, sehingga program kerja yang telah tersusun dapat terlaksana dengan baik.

“Selain dukungan para Mabigus, dukungan dari unsur Mabiran juga penting sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam kepengurusan yang telah terbentuk,” Pinta Kepala SD Pesayangan 01 itu.

Disisi lain, Waka Kwarcab Bidang Organisasi Hukum, Drs Agus Subagyo MM dalam arahannya berpesan kepada pengurus baru untuk meningkatkan KKN yakni Koordinasi, Konsultasi dan Networking. Koordinasi dan konsultasi dengan jajaran Mabiran sehingga terbangun hubungan yang baik dalam melaksanakan tugas mengawal Gerakan Pramuka.

“Selain itu Networking, yaitu membangun jaringan diwilayah Kwarran Talang,” katanya.

Agus juga berharap jajaran pengurus Kwarran Talang untuk turut mengawal pelaksanaan UU nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan melaksanakan AD / ART Gerakan Pramuka dalam membina kaum muda Indonesia melalui pendidikan Pramuka.(admin)

Baca juga : http://tegalkab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar