**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 17 Februari 2014

Camat Bojong Minta Pramuka Digiatkan Di Sekolah



BOJONG – Gerakan pendidikan Pramuka merupakan pendidikan yang berperan dalam pendidikan karakter bangsa bagi generasi muda. Terlebih dalam membentuk karakter peserta didik menjadi manusia yang berakhlakul karimah dan memiliki kepribadian.

Hal itu ditegaskan Camat Bojong, Muhtadi S.Sos selaku Ketua Mabiran pada pembukaan Pesta Siaga tingkat Kwarran Bojong yang digelar di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih, Sabtu (15/2) lalu.

Oleh karena itu, Muhtadi meminta pendidikan Kepramukaan hendaknya dapat digiatkan kembali dipangkalan Gugusdepan mulai dari tingkat SD/MI. Apalagi saat ini sudah diperkuat dengan disahkannya UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

“Pramuka sebagai sarana pendidikan karakter peserta didik, maka disekolah harus digiatkan Kepramukaan sejak masuk SD/MI,” ungkapnya.

Dikatakannya, salah satunya kegiatan Pesta Siaga yang digelar Kwarran Bojong guna menyeleksi barung tergiat yang nantinya bakal mewakili Kwarran Bojong ditingkat Kabupaten Tegal.

“Pesta Siaga ini merupakan salah satu bagian dari membentuk karakter anak khususnya pramuka Siaga,” katanya.

Ketua Kwarran Bojong, Sugini S.Pd melalui Ketua Panitia, Sugita S.Pd mengatakan pesta Siaga diikuti peserta sebanyak 84 Barung Siaga yang terdiri dari 42 barung putra dan 42 barung putri dari pangkalan Gudep SD / MI se Kecamatan Bojong.

“Ada 13 warung kegiatan yang diujikan,  diantaranya warung keagamaan, semangat  barung/yel  barung,  ketangkasan,  ketrampilan,  baris berbaris dan seni budaya,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan  pesta  siaga  belrlangsung lancar dan  meriah,  meskipun kabut tebal turun mengikuti jalannya pesta  siaga.

“Meski kabut turun saat kegiatan, namun ini bukan  merupakan hambatan, peserta tetap semangat dan kegiatan  jalan  terus,” ujarnya.
   
Tampil sebagai barung tergiat yakni barung Putra tergiat 1 Gudep SDN Tuwel 0,  tergiat 2 MI Tuwel 02 dan tergiat 3 SDN Gunung Jati tergiat 3. Sedangkan untuk  Barung Putri tergiat 1 diraih Gudep MI Tuwel 02,  tergiat 2 Gudep SDN Tuwel 02 dan tergiat 3 Gudep SDN Karang Mulya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar