**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 19 Februari 2014

Beragam Perlombaan Warnai Pesta Siaga Talang



TALANG – Beragam perlombaan mewarnai ajang pertemuan Pramuka untuk golongan Siaga tingkat Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Talang yang dipusatkan di Komplek Kantor Kecamatan setempat, Minggu (16/2) kemarin. Perlombaan antara lain lomba keagamaan, yel barung, kelengkapan seragam, pengetahuan umum, puzzle pahlawan revolusi, tali temali dan beberapa perlombaan yang bersifat kreatif.
Ketua Panitia Pesta Siaga, Zusiswanto S.Pd menuturkan, pertemuan siaga merupakan agenda dua tahunan yang merupakan pertemuan pramuka siaga yang bersifat riang gembira dan keterampilan sesuai dengan perkembangan rohani dan jasmani anak didik seusia siaga.
"Tujuannya untuk memberikan pengalaman, kecakapan dan ketrampilan, menumbuhkan rasa kekeluargaan antara sesama pramuka siaga,"katanya.
Disisi lain Ketua Kwarran Talang, Sorikhi S.Pd mengungkapkan, gelaran pesta siaga juga dalam rangka seleksi mencari barung tergiat untuk melaju ke tingkat Kwarcab Tegal.
“Harapannya, ajang ini dapat menetaskan bibit yang berprestasi untuk bisa mewakili Kwarran Talang di kancah Kwartir Cabang,” ungkapnya.
Sementara Kepala UPTD Dikpora Talang, Samlatun S.Pd berharap prestasi yang diraih Kwarran Talang selama ini agar tetap dipertahankan pada tahun 2014.
“Saya berharap, Kwarran Talang dapat berprestasi kembali di tahun 2014 ini,” harapnya
Pesta Siaga yang diikuti 44 Gudep SD/MI terdiri dari 88 Barung Putra dan Putri atau setara 720 Peserta menghasilkan barung tergiat yakni barung putra tergiat 1 SDN Dawuhan, tergiat 2 SDN Pesayangan 01 dan tergiat 3 SDN Tegalwangi 01, tergiat harapan 1 SDN Kebasen 01, harapan 2 SDN Talang 01 dan harapan 3 SDN Wangandawa 02.
Sedangkan barung Putri tergiat 1 SDN Pesayangan 01, tergiat 2 SDN Tegalwangi 01, tergiat 3 SDN Pegirikan 02, tergiat harapan 1 SDN Tegalwangi 04, harapan 2 SDN Wangandawa 02 dan harapan 3 SDN Kebasen 01.
“Untuk tergiat 1 putra dan juara 1 putri akan mewakili Kwarran Talang pada Pesta Siaga tingkat Cabang 26 Februari mendatang. Dan tergiat 2 Putra dan Putri akan mewakili Kwarran Talang Pada Pesta siaga tingkat Kwarcab di tahun 2015 mendatang,” ujar salah satu Panitia, Nurkhakim S.Pd. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar