**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 02 Februari 2014

70 Penggalang Inti Dikukuhkan


ADIWERNA Sebanyak 70 Pengurus Dewan Penggalang (DP) dan Regu Inti Gugusdepan (Gudep) Tegal 04.145 – 04.146 pangkalan MTs Fillial Al-Iman Adiwerna masa bakti 2013 – 2014 dikukuhkan.  Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Gugus Depan, Budi Prawiro bersamaan dengan pelantikan regu inti di Obyek Wisata Waduk Cacaban Kedungbanteng, Jum’at, (31/1) pekan lalu.

Ketua Gudep MTs Filial Al Iman Adiwerna, Budi Prawiro mengatakan rangkaian kegiatan pelantikan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain perjalanan Wide Game, pemantapan PBB, Out Bond, Ramah tamah dan puncak acara pelantikan regu inti.

“Kegiatan kita gelar selama 2 hari, diawali dengan pembukaan yang digelar dipangkalan MTs pada Kamis  (30/1). Selanjutnya kegiatan dilanutkan di kawasan obyek wisata Waduk Cacaban,” katanya kemarin

Budi Prawiro berharap penyelenggaraan kegiatan Pramuka di pangkalan MTs Filial Al-Iman, Adiwerna dapat memotivasi adik – adik Pramuka untuk menjadi generasi muda yang berkarakter dan berguna untuk kepemimpinan Bangsa dan Negara. Selain itu juga dapat menjadi sarana menjalin tali persaudaraan, kekeluargaan serta menumbuhkan kesadaran dalam berorganisasi.

“Tri Satya dan Dasa Dharma harus di pegang teguh jangan luntur. Kembangkan serta amalkan dengan baik agar tumbuh sosok pemuda-pemudi yang dapat diandalkan bangsa danNegara”. tandasnya.

Budi juga mengingatkan kepada para Pramuka penggalang, agar lebih semangat lagi dalam mengikuti kegiatan yang ada di Gudep 04.145 -04.146 pangkalan MTs Filial Al – Iman Adiwerna.

“Tingkatkan terus semangat adik, untuk memajukan Pramuka dipangkalan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Aris Apriyansyah  dan Aisy Nurkhikmah dikukuhkan menjadi Pratama Putra dan Pratama Putri untuk memimpin Dewan Penggalang pangkalan MTs Filial Adiwerna. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar