**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 10 Februari 2014

Pesta Siaga Kembangkan Potensi Peserta Didik



ADIWERNA – Sedikitnya Seribuan  Pramuka Siaga dari 65 Pangkalan Gudep SD dan MI se Kecamatan Adiwerna mengikuti Pesta Siaga tingkat Kwarran Adiwerna yang dihelat, Minggu (9/2) di pelataran SMK Negeri 2 Adiwerna. Meski sempat diguyur hujan, namun kegiatan tetap berlangsung meriah.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala UPTD Dikpora Adiwerna, Taufik Hidayat S.Pd MM selaku Wakil Ketua Mabiran Adiwerna. Turut hadir Sekretaris Camat Adiwerna, Mukhtarom SIP, Wakil Sekretaris Kwarcab, R Sofan Effendi S.Pd, Anggota Mabiran, para Pengawas TK/SD dan Kepala SD/MI selaku Ka Mabigus se Kecamatan Adiwerna.

Menurut Kepala UPTD Dikpora Adiwerna, Taufik Hidayat S.Pd MM, Pesta Siaga merupakan salah satu event yang penting untuk mengembangkan potensi anak / peserta didik khususnya usia Siaga.

“Pesta Siaga adalah ajang bagi anak – anak untuk berkembang, berkreasi untuk menunjukan potensinya,” katanya

Oleh karena itu, lanjutnya, kegiatan pembinaan peserta didik lewat Pramuka perlu didukung oleh semua stakeholder terkait dari jajaran Mabiran, Kwarran hingga ditingkat Mabigus.

Kita sangat mendukung  upaya menggali potensi peserta didik dalam rangka menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Pesta siaga inilah salah satu ruang untuk itu,” ujarnya.

Taufik meminta, pesta siaga yang diisi dengan beragam perlombaan agar diikuti oleh dengan baik dengan tetap menjaga sportifitas, sehingga menghasilkan barung terbaik sesuai harapan bersama.

“Ikuti kegiatan dengan baik, jaga sportifitas. Dan saya harap, barung yang juara benar – benar merupakan barung terbaik,” tandasnya

Ketua Kwarran Adiwerna, Sudirman S.Pd menjelaskan tujuan pesta siaga ini adalah untuk memberikan wadah yang terarah dalam kegiatan peserta didik, dengan harapan setelah mengikuti kegiatan pesta siaga dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, keterampilan serta mengembangkan diri di Gugus depan masing-masing.

“Pesta Siaga diikuti 65 pangkalan Gudep SD/MI di Kecamatan Adiwerna atau sekitar 1040 Pramuka Siaga,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada jajaran Mabiran, pengurus Kwarran Adiwerna, segenap panitia dan Gugusdepan (Gudep) yang telah mendukung sehingga gelaran pesta Siaga dapat berlangsung dengan lancar.

Alhamdulillah, kita bersyukur. Meski hujan mengguyur, namun kegiatan tetap berjalan dan seluruh Gudep ikut meramaikan. Ini berkat kerja keras seluruh panitia,” Ungkap Sudirman

Dalam kegiatan tersebut, beragam perlombaan digelar yang dibagi dalam beberapa warung kegiatan diantaranya warung semangat barung, seni budaya, ketangkasan, patriotisme, bumbung kemanusiaan, pengetahuan umum dan lainnya.

“Barung tergiat 1 putra dan putri akan mewakili Kwarran Adiwerna maju ke tingkat Kabupaten pada 2 Maret mendatang,” kata Ketua Panitia, Budi Santoso. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar