**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 11 Februari 2014

Pimpinan Kwarcab Audensi Bupati Tegal



SLAWI - Jajaran Pimpinan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal melakukan audensi dengan Bupati Tegal, Enthus Susmono. Rombongan pengurus yang dipimpin Ketua Kwartir Cabang, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR diterima langsung oleh Bupati di ruang kerjanya, Senin (10/2).

Turut mendampingi Ketua Kwarcab Tegal yakni Wakil Ketua Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum, Drs Agus Subagyo MM, Wakil Ketua Bidang Humas Abdimas, Drs H Waudin MSi, Wakil Ketua Bidang Binamuda, H Sonhaji S.Pd, Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Sarpras, Drs H Edi Budiyanto M.Pd, Wakil Ketua Bidang Binawasa, Hj Dijatinah S.Pd, Kepala Pusdiklatcab, H Nahrawi, Wakil Sekretaris Kwarcab, R Sofan Effendi S.Pd, Bendahara Kwarcab, Drs H Subekti MM dan Pengurus DKC Tegal.

Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR mengatakan audensi dilakukan guna menjalin silaturahmi dan memperkenalkan Pengurus Kwarcab kepada Bupati Tegal. Sekaligus menyampaikan sejumlah rencana dan program kegiatan Kwartir Cabang tahun 2014.

"Maksud audensi ini pertama adalah silaturahmi, dan sekaligus kami menyampaikan selamat atas dilantiknya Kak Enthus sebagai Bupati Tegal," ujar Djoko mengawali pembicaraan

Dihadapan Bupati dr Joko yang juga Direktur RSUD Slawi menjelaskan, program kegiatan Kwarcab Pramuka Tegal tahun 2014 diantaranya Pesta Siaga tingkat Cabang, Pengukuhan Saka Kalpataru Kabupaten Tegal, Lomba Kwartir Tergiat dan kegiatan lainnya.

"Sesuai UU 12 tahun 2010, Pramuka merupakan esktrakurikuler wajib disekolah. Oleh karenanya, kita juga mohon ijin dan dukungan pak Bupati tentang rencana penggunaan Seragam Pramuka lengkap setiap hari Jum'at bagi jajaran Kwarcab dan Dinas Dikpora, Guru Negeri dan Swasta di kabupaten Tegal," ungkapnya.

Disisi lain Wakil Ketua Kwarcab bidang Organisasi Hukum, Drs Agus Subagyo MM yang juga Kepala BLH menambahkan, terkait pengukuhan dan pelantikan Saka Pramuka Kalpataru dibawah naungan Badan Lingkungan Hidup (BLH) diagendakan pada awal Maret 2014 di WKJ Kalibakung.

“Untuk pelantikan Saka Kalpataru kita rencanakan awal Maret dengan peserta sekitar 1000 orang. Mohon bapak Bupati berkenan hadir,” ujar Agus yang juga Ketua Mabisaka Kalpataru.

Menanggapi tersebut, Bupati Tegal, Enthus Susmono menyambut positif dan mendukung rencana Kwartir Cabang dalam penggunaan Seragam Pramuka di jajaran Kwartir Cabang dan dilingkungan Dinas Dikpora, Guru Negeri dan Swasta di Kabupaten Tegal.

“Saya siap dukung dan apresiasi dengan pengurus Kwarcab atas dedikasinya bekerja Ikhlas bakti bina bangsa. Apalagi di Pramuka tidak dibayar. Saya juga ikut Pramuka dari kecil loh,” ujarnya.

Bupati juga menyatakan kesediaannya untuk bertindak sebagai Pembina Upacara pada Pesta Siaga tingkat Kwarcab Tegal yang akan digelar 26 Februari 2015 di Komplek Pemkab Tegal.

“Insya saya siap hadir untuk Pramuka, kalau bisa pada hari Dinas saja, jangan hari Minggu. Dan untuk acara Pelantikan Saka Kalpataru tolong saya dikabari,” pungkasnya. (Admin/s@n).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar