**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 13 Februari 2014

Pesta Siaga Kwarcab Tegal Digelar 26 Februari



SLAWI – Ajang pertemuan Pramuka Siaga dalam rajutan Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Tegal tahun 2014 dimajukan pelaksanaannya pada, Rabu (26/2) mendatang di Komplek Sekretariat Pemkab Tegal. 

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR melalui Wakil Sekretaris, R Sofan Effendi S.Pd mengatakan, Pesta Siaga tingkat Cabang sedianya akan digelar pada Minggu (2/3) mendatang. Namun dari hasil koordinasi dengan Bapak Bupati Tegal maka pelaksanaannya dimajukan.

“Saat audensi dengan Bapak Bupati, Senin (10/2). Beliau menghendaki kegiatan dimajukan pelaksanaanya, agar bisa menghadiri. Dan kita sepakati pada hari Rabu (26/2) di Pemkab Tegal,” katanya, Rabu (12/2).

Meski dimajukan, lanjutanya, dirinya berharap tidak menjadikan kendala maupun mengurangi semangat bagi Kwartir Ranting dalam mempersiapkan kontingennya secara matang.

“Kami juga mohon maaf atas perubahan waktu ini. Namun demikian, masih cukup waktu untuk Kwarran menggelar Pesta Siaga ditingkat Ranting, yakni sebelum gelaran ditingkat cabang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Binamuda, Suharjo S.Pd menjelaskan kegiatan Pesta Siaga akan diisi dengan perlombaan yang disajikan dalam 13 warung kegiatan diantaranya warung keagamaan, seni  budaya, pakaian seragam pramuka, melempar kolong, memukul bola kasti, puzle gambar pahlawan, menulis aksara jawa, yel barung dan bumbung kemanusiaan.

“Bagi tergiat 1, 2 dan 3 putra putri tingkat Cabang akan maju ke tingkat Korwil Pekalongan pada 15 Maret di Kajen, Kabupaten Pekalongan,” pungkasnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar