**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 13 Februari 2014

Bupati Tegal Dukung Rencana Bulan Dana Pramuka



SLAWI – Bupati Tegal, Enthus Susmono menyambut baik dan mendukung rencana Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Tegal dalam merintis bulan dana Pramuka. Hal itu diungkapkan Bupati saat menerima jajaran Pimpinan Kwarcab Pramuka diruang kerjanya, Senin (10/2) lalu.

“Saya siap mendukung itu, dengan Peraturan Bupati (Perbup). Asal penggunaan harus sesuai dengan peruntukannya yaitu untuk kegiatan,” kata Bupati.

Bupati mengingatkan, hasil perolehan bulan dana pramuka nantinya, hanya boleh digunakan untuk kegiatan pembinaan generasi muda lewat jalur Kepramukaan dan tidak boleh digunakan selain kegiatan Pramuka.

“Hasilnya nanti hanya untuk kegiatan Pramuka saja, tidak boleh untuk yang lain,” ujar Bupati.

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR mengatakan bantuan APBD untuk kegiatan Kepramukaan hanya berkisar 150 juta rupiah. Padahal kegiatan selama 1 tahun membutuhkan anggaran mencapai 450 juta.

“Selain dari dukungan APBD, kegiatan juga ditopang dari iuran anggota. Namun belum maksimal,” ungkapnya.

Oleh karenanya, pihaknya berencana merespon program kerja Kwarda Jawa tengah yang berencana merintis bulan dana Pramuka.

“Ada wacana bulan dana Pramuka dan itu diserahkan kepada Kwarcab masing – masing. Untuk itu kita butuh dukungan dari bapak Bupati,” tuturnya.

dr Joko yang juga Direktur RSUD Slawi itu menambahkan, beberapa kegiatan besar yang akan digelar Kwartir Cabang antara lain Pesta Siaga Cabang, Pengiriman Kontingen Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan dan pelantikan anggota Saka Kalpataru.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Tegal didampingi sejumlah pengurus yakni Wakil Ketua Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum, Drs Agus Subagyo MM, Wakil Ketua Bidang Humas Abdimas, Drs H Waudin MSi, Wakil Ketua Bidang Binamuda, H Sonhaji S.Pd, Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Sarpras, Drs H Edi Budiyanto M.Pd, Wakil Ketua Bidang Binawasa, Hj Dijatinah S.Pd, Kepala Pusdiklatcab, H Nahrawi, Wakil Sekretaris Kwarcab, R Sofan Effendi S.Pd, Bendahara Kwarcab, Drs H Subekti MM dan Pengurus DKC Tegal. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar