**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 29 Desember 2011

Kwarcab Tegal Launching Media

Slawi – Dalam rangka menjalin komunikasi dan memberikan informasi perkembangan Kepramukaan di Kabupaten Tegal, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal melalui Bidang Pengabdian Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (Abdimas dan Humas) menerbitkan Tabloid Pramuka.
 
Tabloid yang bernama “Tunas” tersebut, dilaunching bersamaan dengan Musyawarah Cabang Khusus (Muscabsus) yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis Edisi Perdana dari Wakil Ketua Kwarcab bidang Abdimas dan Humas, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes kepada Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum selaku Ketua Harian Mabicab disaksikan jajaran Pimpinan Kwarcab, Anggota Mabicab, Lembaga dan Pengurus Kwarran se Kwarcab 11.28 Tegal, Kamis (29/12) kemarin.
Wakil Ketua Kwarcab Bidang Abdimas dan Humas, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MM melalui Humas Kwarcab Nurkhasan mengatakan terbitnya media cetak dalam bentuk tabloid ini, bukanlah sebagai media yang latah di era kebebasan pers ini. Namun atas dasar masukan dari Kakak – kakak Pembina dan pengurus Kwartir sebagai jembatan komunikasi.
 
“Tabloid ini sebagai salah satu alternatif untuk mengetahui perkembangan pramuka di Kabupaten Tegal khususnya,” terangnya.
 
Selain itu, lanjut Khasan, untuk menjalin komunikasi yang efektif antar pembina dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Kwartir Ranting (Kwarran) adalah melalui media. Sehingga seluruh materi yang disajikan pun 100 persen tentang Kepramukaan.
 
“Tabloid ini terdiri 12 halaman dan berisi kegiatan dari mulai pangkalan Gudep, Satuan Karya (SAKA) dan tehnik kepramukaan (tekpram),” sambung Khasan.
 
Masih kata Khasan, terbitnya tabloid pramuka ini juga berdasarkan cita – cita, saran dan keinginan dari Ketua Kwarcab 11.28 Tegal Almarhum Muji Atmanto, SH MM semasa beliau masih hidup.
 
“Untuk itu, sebagai persembahan atas pemikiran beliau seluruh awak redaksi Tabloid Tunas memeras pikiran agar media yang digadang – gadang bisa terbit,” tandasnya yang juga menjadi Redaktur Pelaksana Tabloid itu.
 
Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum dalam kesempatan tersebut berharap media yang diterbitkan Kwartir Cabang (Kwarcab) dapat terbit secara kontinyu dan berkesinambungan.
 
“Mudah-mudahan tabloid ini bisa terbit secara rutin, tidak hanya sekali saja,” harapnya. (Hasan/Hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar