**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 19 Desember 2011

Ketua Kwarda Jateng Kukuhkan Pengurus Pramuka Peduli


Semarang – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah 11 jawa Tengah, Prof Dr Ir Slamet Budi Prayitno, MSc mengukuhkan Pengurus Pramuka Peduli Jawa Tengah di Pusat Kegiatan Pramuka (Puskepram), Karanggeneng, Gunungpati, Kota Semarang, Minggu (18/12).
Pengukuhan Pengurus Pramuka Peduli tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwarda 11 Jawa Tengah Nomor 81 tahun 2011 tanggal 18 Desember 2011. Hadir dalam kesempatan tersebut, Andalan Daerah Binamuda, Kak Kolonel Haruno dan jajaran Andalan Cabang bidang Abdimas dan Humas, Pengurus DKD dan DKC se Jawa Tengah.
Ketua Kwarda 11 Jawa Tengah, Kak Prof Dr Ir S Budi Prayitno, MSc dalam amanatnya mengatakan tugas Gerakan Pramuka dalam pendidikan sudah terkenal yaitu membina peserta didik seperti yang dilakukan bidang Binamuda. Akan tetapi, kata Kak Budi domaian pengabdian saat ini belum.
“Bentuk pengabdian langsung, seperti pengumpulan dana untuk korban gunung gamalama. Jumlahnya tidak terlalu penting, tetapi kepeduliannya,” katanya.
Oleh karena itu, kata Kak Budi, dengan dikukuhkannya pengurus baru Pramuka Peduli Jawa Tengah diharapkan akan ada semangat baru dalam bekerja, bertugas dan mengabdi.
“Selamat bekerja, bertugas, dan mengabdi. Setitik bakti pasti akan ada hasilnya,” tegasnya.
Ketua Pramuka Peduli Jawa Tengah, Kak Drs Hernowo Budi Luhur, SH M.Si usai dikukuhkan mengatakan pengukuhan pramuka peduli ini merupakan momentum bagi bagi kita. Oleh karena itu, perlu dukungan dari jajaran Kwartir Cabang dalam hal penguatan kelembagaan.
“Dukungan Kwarcab sangat dipelukan bagi pengurus baru,” katanya yang juga Waka Kwarda bidang Abdimas dan Humas.
Pengukuhan ditandai dengan pengucapan ikrar dan janji Trisatya oleh segenap jajaran pengurus yang dipandu oleh Ketua Kwarda Jateng Kak Prof Budi didepan sang Merah Putih.
Susunan pengurus harian yang dikukuhkan antara lain : Ketua Kak Drs Hernowo Budi Luhur, M.Sc, Wakil Ketua Aditya Wicaksono, SPt, Sekretaris Ahmad Istajib, S.Pd, Wakli Sekretaris, Panca Pamungkas, Bendahara Dra Anie Siswanti, Wakil Bendahara Meka Nitrit Kawasari, SS dan dibantu tiga bidang yaitu bidang Penanggunglangan Bencana (PB), Bidang Kemanusiaan dan Bidang Lingkungan Hidup (LH) serta Satuan Reaksi Cepat (SRC). (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar