**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 19 Desember 2011

2 Waka Kwarcab Jadi Peserta KML

Bojong – Dua Pimpinan Kwartir Cabang 11.28 Tegal, yaitu Wakil Ketua Kwarcab Bidang Abdimas dan Humas, dr H Widodo Djoko Mulyono, M.Kes MMR dan Wakil Ketua Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo, MM menjadi peserta Kursus Mahir Pembina Pramuka Mahir tingkat Lanjutan (KML) yang digelar oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (Pusdiklatcab) Dewa Ruci Kwarcab 11.28 Tegal.

Kegiatan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, dimulai sejak Senin (19/12) hingga Sabtu (24/12) mendatang.
Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo, MM  mengatakan KML merupakan mata rantai yang penting dalam rangka pengembangan diri pangkalan Gugus Depan, dan kwartir sebagai implementasi dari AD/ART Gerakan Pramuka dan UU Nomor 12 tahun 2010.

“Pembina maupun andalan yang menjadi peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dalam rangka peningkatan kualitas Kepramukaan dan pengabdian kita,” katanya, Senin (19/12) kemarin.

Beberapa pengurus Kwarcab, lanjut Agus, juga berkesempatan menjadi peserta dalam Kursus Mahir Lanjutan ini, diantaranya Waka Abdimas dan Humas, dr H Widodo Djoko Mulyono, Mkes yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tegal serta andalan yang lain.

“Saya dan Kak dr Joko juga terdaftar sebagai peserta KML,” tukasnya

Agus berharap, peserta  agar dapat bekerjasama dan kelompok sebagai team building dan teamwork yang kompak. Sehingga penyelenggaran KML dapat berjalan lancar dan sukses.

“Jaga kerjasama team dan kekompakan peserta, guna suksesnya Kursus ini,” harapnya.

Pimpinan Kursus, R Sofan Effendi, S.Pd dalam laporannya mengatakan Kursus Mahir digulirkan sebagai upaya meningkatkan kapasitas SDM bagi para Pembina Pramuka dalam membina peserta didik di satuan dan pangkalannya masing – masing.

“Lewat KML ini, Pembina diberi bekal pengetahuan dan ketrampilan guna meningkatkan kemampuan dalam mengasah peserta didik dan mengelola satuan. Sehingga mutu kegiatan Kepramukaan makin meningkat,” terangnya.

Para peserta KML nanti, kata Sofan, diharapkan mampu menerapkan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan (PDK dan MK) dan sistem among dalam membina anak didiknya serta mengelola satuannya.

“Jumlah peserta terdaftar sejumlah 37 pembina, termasuk didalamnya beberapan pengurus Kwarcab Tegal,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Jajaran Pimpinan Kwarcab yaitu Wakil Ketua Bidang Binawasa, Hj Dijatinah, S.Pd, Wakil Ketua Bidang Binamuda, H Sonhaji, S.Pd, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo, MM dan Wakil Ketua Bidang Abdimas dan Humas, dr H Widodo Djoko Mulyono, M.Kes beserta undangan lainnya. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar