**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 25 Desember 2011

Pusdiklatcab Bantu Buku


Bojong – Dua perwakilan anggota Pramuka dari SD Negeri Suniarsih, yaitu Heti Ismiyati (Kelas 3) dan Dewi Falakhiyah (Kelas 5) menerima bantuan buku tulis dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Dewaruci Kwarcab 11.28 Tegal. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua Kwarcab Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa), Hj Dijatinah, S.Pd pada upacara penutupan Kursus Mahir Pembina Tingkat Lanjutan (KML) di SD Suniarsih – Bojong, Sabtu (24/12) kemarin.
Kepala Pusdiklatcab Dewaruci, H Ike Nachrawi melalui Seksi Diklat Pramuka, Makmuri, S.Pd mengatakan sumbangan tersebut diberikan untuk memberikan tali asih kepada anggota Pramuka Siaga di Sekolah setempat karena mau berlatih dengan semangat.

“Ini sebagai tali asih saja, karena semangat adik – adik dalam berlatih,” kata Makmuri kemarin.

Sumbangan tersebut, sambung Makmuri, juga sekaligus sebagai media pembelajaran khususnya bagi pramuka Siaga dan Penggalang agar mau dan cinta terhadap kegiatan Kepramukaan.

“Bantuan sebenarnya tidaklah seberapa, hanya buku tulis sejumlah 50 eksemplar. Tetapi inilah  bentuk perhatian kita kepada adik – adik,” terang Makmuri, S.Pd yang juga Pelatih Mahir Siaga.

Sementara itu, Perwakilan penerima sumbangan Dewi Falakhiyah bersama temannya Heti Ismiyati mengaku senang dan gembira dengan bantuan buku yang diberikan oleh Pramuka. Karena sumbangan tersebut bisa dimanfaatkan dirinya dan teman – temannya untuk belajar disekolah.

“Sangat senang dengan bantuan ini, mudah – mudahan bisa bermanfaat,” aku Dewi yang masih duduk di Kelas 5 SD Suniarsih ini.

Terpisah Waka Kwarcab Bidang Abdimas dan Humas, dr H Widodo Djoko Mulyono, M.Kes melalui Ancu Humas, Nurkhasan mengatakan pemberian sumbangan dan bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program pramuka peduli.


“Kedepan, program pramuka peduli akan terus ditingkatkan,” pungkasnya. (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar