**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 29 Desember 2011

dr Djoko Jabat Ketua Kwarcab

Slawi–Musyawarah Cabang Khusus (Muscabsus) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal tahun 2011 berhasil memilih Ketua Kwarcab baru masa bakti antar waktu 2010 – 2015. Muscabsus tersebut digelar di Sanggar Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal di Slawi, Kamis (29/12) kemarin, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum selaku Ketua Harian Mabicab Tegal. Hadir dalam dalam kesempatan tersebut, Anggota Mabicab, Jajaran Pimpinan Kwarcab dan Ketua Kwarran se Kwarcab 11.28 Tegal.
Dalam forum permusyawaratan khusus ditingkat Kabupaten itu,dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MMR berhasil meraih dukungan mayoritas dari peserta musyawarah, yaitu meraup 17 suara sah mengungguli calon lainnya Drs H Agus Subagyo, MM. Dengan raihan tersebut, pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal itu ditetapkan oleh Presidium sidang menjadi Ketua Kwarcab 11.28 Tegal terpilih masa bakti antar waktu 2010 – 2015 menggantikan Ketua sebelumnya, Almarhum H Muji Atmanto, SH MM yang telah berpulang ker rahmatullah.

Sebelumnya seperti diberitakan, Kandidat calon Ketua yang diusulkan Kwartir Ranting (Kwarran) ada tiga orang, yaitu pertama, dr H Widodo Djoko Mulyono, M.Kes MMR Wakil Ketua Kwarcab Bidang Abdimas dan Humas yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Kedua, Drs H Agus Subagyo, MM Wakil Ketua Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum yang juga menjabat Sekretaris Dinas Tanbunhut Kabupaten Tegal, dan Ketiga Drs H Waudin, M.Si, Anggota Mabicab yang juga menjabat Kabid Dikmenum pada Dinas Dikpora Kabupaten Tegal.

Namun dalam perjalanannya salah satu bakal calon ketua, yaitu Drs H Waudin, M.Si yang juga Ketua PGRI Kabupaten Tegal menyatakan tidak bersedia untuk menjadi calon Ketua Kwarcab. Sementara kedua bakal calon Ketua lainnya yaitu dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MM dan Drs H Agus Subagyo, MM menyatakan bersedia untuk menjadi calon Ketua Kwarcab.

"Jujur saya adalah Pramuka, tapi saya belum bersedia untuk menjadi calon Ketua Kwarcab. Tapi siap untuk membantu Pramuka," kata Waudin saat dimintai kesediaan oleh Presidium Sidang.

Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum dalam amanatnya berpesan agar peserta memilih figur ketua yang tulus dan ikhlas ingin memajukan Pramuka dan tidak punya kepentingan apapun.

"Pilih yang terbaik untuk Pramuka, niatnya bagaimana mengembangkan Pramuka di Kabupaten Tegal" tegasnya.

Terlebih, sambung Wabup, kedepan tantangan Pramuka sekarang lebih berat. Bagaimana membina generasi muda dan menarik mina pemuda untuk cinta pendidikan Kepramukaan.

"Oleh karenanya saya pesan, mari kita lebih semangat dalam membina generasi muda," tandas Hery.

Sementara Ketua Kwarcab 11.28 Tegal terpilih dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh jarajan Kwartir Ranting se Kwarcab 11.28 Tegal. Dirinya menyadari, tantangan sudah didepan mata. Baik tantangan dalam membina generasi muda maupun tantangan pasca terbitnya UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

"Kita harus mampu mewadahi satuan lain, jika tidak bersikap maka kita kan kehilangan jatidiri," ungkapnya.

Selanjutnya yang penting lagi, lanjut Joko, yaitu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Gerakan Pramuka dan advokasi pembiayaan dalam kegiatan.

"Strategi pembinaan harus punya jurus - jurus jitu, yaitu dengan memperkuat Pusdiklatcab dan komitmen bersama untuk membesarkan Pramuka di Kabupaten Tegal," pungkasnya. (Hasan/Hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar