**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 17 Mei 2012

Wakil Bupati Terima Kunjungan Pramuka SLB Prabumulih


SLAWI – Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum menerima kunjungan Dady Yudista, anggota Pramuka SLB / Pramuka cacat tunarungu dan tunawicara asal Prabumulih Lampung, Rabu (16/5) diruang kerjanya. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati didampingi Kepala bagian Kesra Pemkab Tegal, Drs M Berlian Aji, MM.

Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum mengaku salut dan bangga atas semangat yang dimiliki Dady Yudista, meskipun yang bersangkutan memiliki kekurangan yaitu tidak dapat mendengar / tunarungu dan tidak dapat berbicara / tunawicara.

“Salut dengan semangat yang dimiliki mas Dady,” katanya

Namun dengan kekurangan yang ada, kata Wabup, justru membuat Dady Yudista yang tercatat sebagai anggota Pramuka SLB Prabumulih itu punya semangat yang tinggi sampai mampu melakukan tour keliling indonesia.

“Semangatnya patut dijadikan contoh bagi kita, meskipun punya kekurangan tapi dia (Dady Yudista) tidak mengeluh dengan kekurangannya, malah semangatnya luar biasa. Mau berkeliling Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Dady Yudista yang berbicara dengan bahasa isyarat menuturkan tour keliling Indonesia dilakukannya sejak tahun 2008 silam, yaitu dengan tujuan bertemu dengan pimpinan daerah yang dikunjunginya.

“Saya keliling Indonesia sejak 2008, ingin ketemu dengan para Gubernur, Bupati, Walikota dan foto bersama,” akunya yang sesekali menuliskan ucapannya pada secarik kertas.

Dikatakannya, selain keinginan bertemu dengan pimpinan daerah, tujuan tour keliling Indonesia juga dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui adat istiadat dan budaya daerah setempat.

“Selain ketemu pak Gubernur, Bupati/Walikota, saya juga ingin mengetahui adat istiadat dan budaya daerah setempat,” terangnya

Dalam kesempatan tersebut, Dady Yudista yang tercatat tinggal di Palmerah, Jakarta juga sempat mendo’akan Wakil Bupati agar sukses dalam mengemban amanat memimpin Kabupaten Tegal.

Tercatat sudah ratusan pimpinan daerah yang dikunjungi, hal itu terlihat dari dokumentasi yang selalu diabadikan oleh Dady Yudista.

Sementara itu saat bertemu dengan Wakil Bupati, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum, ikut mendampingi Dady Yudista yaitu humas Kwarcab 11.28 Tegal dan petugas Satpol PP (Hasan).                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar