**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 22 Mei 2012

Kwarcab Tegal Siap Sambut Tim Kwarda


SLAWI – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal siap menerima kedatangan tim Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah dalam Penilaian Lomba Kwartir Cabang Tergiat tahun 2012 yang akan digelar, Kamis, (24/5) besok di Sanggar Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal. Sebelumnya penilaian rencananya dilakukan pada April lalu, namun karena sesuatu hal akhirnya penilaian diundur pertengahan Mei 2012.


Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MMR melalui mengatakan, pihaknya telah melakukan penataan secara menyeluruh terhadap semua bidang yang ada dalam Kwarcab 11.28 Tegal. Penataan tersebut diantaranya berupa pengumpulan arsip-arsip kegiatan, dokumentasi, surat keputusan (SK), laporan pelaksanaan kegiatan, dan lain sebagainya.


"Kwarcab telah siap menyambut tim penilai Kwarda Jateng. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh setiap bidang, dengan mempersiapkan materi yang akan dinilai, yaitu mengacu pada kuesioner penilaian yang diedarkan oleh Kwarda 11 Jawa Tengah. Kuesioner ini sebagai standar poin-poin yang nantinya akan dinilai oleh tim," terangnya

Dikatakan dr Joko, beragam aspek akan dinilai sesuai dengan pembidangan masing-masing.  Dimana nantinya, akan dilakukan pe-rangking-an ya juga terhadap masing-masing bidang. Sehingga, penilaian setiap bidang itu tidak akan saling mempengaruhi antara satu dengan yang lainnya.

"Tidak menutup kemungkinan, salah satu bidang menduduki peringkat atas sementara bidang yang lain duduk di peringkat bawah. Yang jelas, penilaiannya tidak digabungkan semua bidang. Ini dikandung maksud sebagai upaya pembinaan," ungkapnya.
                          
Namun demikian, dr Joko sangat berharap dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh masing – masing bidang, diharapkan nantinya semua bidang dapat meraih hasil yang cukup membanggakan. 

"Setidaknya, tidak timpang. Kalaupun berbeda peringkatnya, paling tidak jaraknya cukup berdekatan," harapnya

Sementara Wakil Ketua Kwarcab Bidang Abdimas dan Humas, Drs H Waudin, MSi menjelaskan, materi yang akan dinilai nanti yaitu kinerja kwarcab sepanjang tahun 2011 meliputi kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2011 yaitu Dari Januari s.d Desember 2010, mulai dari program maupun keuangan.

“Materi penilaian meliputi program pembinaan anggota muda (Binamuda); pembinaan anggota dewasa (Binawasa); organisasi dan hukum; keuangan, usaha, sarana dan prasarana; Dewan Kerja Cabang (DKC); serta pengabdian masyarakat dan hubungan masyarakat (Abdimas dan Humas),” pungkasnya. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar