**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 14 Mei 2012

Kontingen Persari Kwarcab Tegal Sabet 2 Tropi


SLAWI – Kontingen Persari Siaga dari Kwarcab 11.28 Tegal yang berasal dari SD Kalisapu 04 dari Kwarran 11.28.08 Slawi yang mewakili Korwil Pekalongan berhasil meraih 2 (dua) trophi kejuaraan pada ajang Pertemuan Pramuka Siaga Sehari (PERSARI) tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah yang digelar di Pusat Kegiatan Pramuka (Puskepram) Candrabirawa, Gunungpati, Kota Semarang, Sabtu dan Minggu, (12-13/5) lalu.

Pimpinan Kontingen (Pinkon), Makmuri, S.Pd menjelaskan dari lima mata kegiatan yang dilombakan yaitu parade pentas seni budaya, parade puisi, macapatan, melukis pot bunga plastic dan esfatet bola,  kontingen Kwarcab 11.28 Tegal berhasil meraih 2 tropi kejuaraan.
“Alhamdulillah Kontingen Persari Siaga Kwarcab 11.28 Tegal meraih 2 tropi kejuaraan dari lima mata lomba yang diperebutkan, yakni juara harapan 2 estafet bola dan juara harapan 3 parade seni daerah,” terang Andalan Cabang Urusan Siaga itu kemarin.

Menurut Makmuri, meskipun baru sebatas juara harapan, namun dengan berbekal kemampuan yang minim maka semangat anak – anak SD Negeri Kalisapu 04 patut dibanggakan, apalagi sampai meraih prestasi.

“Juara bukan salah satu ukuran untuk porsi Siaga yang baru, tapi yang terpenting peningkatan kualitas Pramuka Siaga di Kwarcab 11.28 Tegal,” tandasnya.

Makmuri berpesan kepada Pramuka Siaga untuk selalu meningkatkan kualitas dan kegiatan secara terus menerus dan berlomba karena itu adalah sifat anak remaja sehingga tercapai tujuan Gerakan Pramuka.

“Terus belajar jangan berhenti sampai disini, sehingga kemampuan dan kualitas anak – anak akan terus meningkat,” pesannya

Terpisah Kepala SD Negeri Kalisapu 4, Wartini, S.Pd mengaku sangat terharu dan bangga dengan anak didiknya yang telah berjuang mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Tegal di level Jawa Tengah. Meskipun dalam ajang tersebut, baru mampu mendapatkan juara harapan yakni Juara harapan II Estafet bola pingpong dan Harapan III Parade Seni Budaya Daerah.

“Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga ditahun yang akan datang, untuk berprestasi lebih baik lagi. Padahal, sebelumnya tidak disangka akan mendapatkan juara,” akunya bangga

Lebih lanjut Wartini menuturkan, prestasi ini diraih berkat semangat yang ditunjukan anak – anak meskipun mereka sampai terkuras tenaganya. Selain itu juga berkat dukungan, do’a dan suport yang diberikan oleh para pembina dan orang tua.

“Kami atas nama sekolah mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung  dan memberi suport serta do’a restunya, mulai dari Bapak Wakil Bupati, Camat, Kepala UPTD Dikpora Slawi, Ketua Kwarcab 11.28 Tegal,  Ketua Kwarran 11.28.08 Slawi, semua Kepsek  se - Kec. Slawi dan semua pembina SD Kalisapu 4,” Pungkasnya didampingi Pembina Siaga, Puji Astuti, S.Pd

Sebelumnya kontingen dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum di Pendopo Pemkab Tegal, Jum’at (11/5). Selanjutnya mengikuti kegiatan selama 2 (dua) hari, Sabtu dan Minggu (12-13/5) di Semarang. (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar