**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 06 Mei 2012

DK dan DR Satu Visi dalam Temu Pandega


SEMARANG – Belum genap seminggu setelah pelaksanaan Sidang Paripurna Daerah 2012 tanggal 7 s.d. 8 April 2012, Pusat Kegiatan Kepramukaan “Candra Birawa” Karanggeneng, Semarang kembali disibukkan dengan hiruk-pikuk kedatangan rekan-rekan dewan kerja dan dewan racana dari seluruh kwartir cabang se-Jawa Tengah.

Temu Pandega Daerah 2012 Kwarda 11 Jawa Tengah dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Temu Pandega Nasional. Secara garis besar, kegiatan ini berusaha mencoba untuk menyatukan visi antara dewan racana dengan dewan kerja cabang, dewan racana dengan dewan kerja daerah, maupun dewan racana dengan dewan racana antar gugus depan.

Dikarenakan Racana merupakan satuan dengan anggota pramuka pandega yang sudah memiliki idealisme, inovasi, dan kreatifitas yang beragam, maka tidak heran ketika ditemui banyak keragaman pula dalam pelaksanaan kegiatan kepramukaan di Gugusdepan Perguruan Tinggi se-Jawa Tengah dari hasil diskusi Temu Pandega Daerah 2012. Melalui Temu Pandega Daerah 2012 ini, rekan-rekan delegasi Pandega se-Jateng diajak untuk bermusyawarah dalam satu meja membahas mekanisme pelaksanaan kegiatan di Gugusdepan Perti khususnya di Jawa Tengah yang sebelumnya sudah dibahas oleh rekan-rekan DK di Sidparda kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar