**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 29 Mei 2012

Jambore Saka Pramuka Kencana Jateng


Kendal - Kwartir Daerah Jateng bersama BP3AKB Propvinsi Jateng menggelar Jambore dan Perkemahan Bakti Saka Kencana, 29 Mei 2012 yang lalu bertempat di Tirto Arum Kendal. Kegiatan yang diikuti masing 2 Pramuka Penegak dan 1 Pembina tiap utusan Kwartir Cabang se Jawa Tengah itu, dibuka resmi oleh Kepala BP3AKB Dra. Tri Kusuma Astuti, M.Si.

Kegiatan Jambore Saka Kencana memiliki tujuan yakni meningkatkan komitmen keterpaduan, kebersamaan, kepedulian dan kerjasama dalam penggerakan KB sebagai upaya peningkatan kuantitas cakupan pelayanan KB di Jawa Tengah.

Diharapkan dengan kegiatan ini pramuka Saka Pramuka Kecana dilibatkan dalam partisipasi terhadap pegendalian angka kelahiran dan penurunan angka kematian ibu dengan sasaran pembentukan keluarga kecil, bahagia sejahtera dan berkualitas serta dalam rangka percepatan revitalisasi program KB di Jawa Tengah. Hal itu diungkapkan dalam laporan ketua Panitia Drs. Jumiko pada pembukaan kegiatan tersebut.

Selanjutnya pada sambutannya, Kepala BP3AKB Provinsi Jateng menyampaikan peranan Gerakan Pramuka dalam rangka ikut serta dalam pengendalian penduduk dan pembentukan keluarga kecil bahagia dan sejahtera melalui kegiatan Krida-krida yang ada dalam Satuan Karya Pramuka Keluarga Berencana. Selain itu mengharapkan Saka Pramuka Kencana di Kwartir Cabang terus aktif dan dikembangkan.

Jambore Saka Kencana dilaksanakan dengan metode kegiatan berupa Outdoor (Safari Saka Kencana), pembekalan materi, diskusi panel dan rencana tindak lanjut Saka Kencana mendatang. Sedangkan pemateri pembekalan terdiri dari Kwarda Jateng, Dinas Kesehatan , Dinas Pemuda dan Olah Raga serta, BKKBN Provinsi Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar