**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 10 Mei 2012

KONTINGEN PERSARI JATENG DILEPAS


SLAWI - Kontingen Pertemuan Pramuka Siaga Sehari (Persari) Kwarda 11 Jateng dari Kwartir Cabang (Kwarcab) 11.28 Tegal, dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum, Jum’at (11/5) di Pendopo Pemkab Tegal. Mereka adalah barung putra dari SDN Kalisapu 04, yang berhasil menjadi juara II putra pada Pesta Siaga tingat Korwil Pekalongan, di Kota Tegal Maret lalu.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Dikpora, Drs Edi Pramono, Kepala Satpol PP, Zaenal Arifin, SH MM, Camat Slawi, Abuseri, S.IP, Kepala UPTD Dikpora Slawi, Drs Dirun, Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, Mkes MMR, sejumlah Pengurus Kwarcab dan Kwarran beserta orang tua siswa anggota kontingen

Dalam arahannya Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada anggota kontingen Persari Siaga tingkat Jawa Tengah, keberhasilan tersebut menurut Wakil Bupati menunjukan anak – anak punya kemampuan.

“Selamat atas prestasi anak-anak, sehingga mampu menjadi anggota Kontingen Persari,” ujarnya.

Wakil Bupati yakin anak – anak anggota kontingen mampu menunjukan kemampuan terbaiknya di ajang Persari Jawa Tengah, sehingga mampu meraih prestasi.

“Tampil maksimal, saya yakin anak – anak mampu. Berikan yang terbaik untuk daerah,” harapnya.

Wakil Bupati juga berpesan agar anggota kontingen tetap menjaga kekompakan bersama dan tidak menjadi anak yang cengeng dan tidak mengeluh saat mengikuti kegiatan serta tetap mematuhi apa yang diberikan oleh pembina.

“Materi pelatihan yang diberikan agar dikuasai betul, tetap jaga kekompakan dan berikan yang terbaik untuk kontingen,” tandasnya.

Pimpinan Kontingen, Makmuri, S.Pd dalam laporannnya mengatakan pertemuan Pramuka Siaga Sehari (Persari) tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) 11 Jawa Tengah akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu Sabtu dan Minggu, (12-13/5) di Puskepram, Candra Birawa Kota Semarang.

“Kwarcab 11.28 Tegal diwakili oleh Barung Putra SD N Kalisapu 04 Kwarran Slawi. Kontingen tersebut terdiri dari 1 Pinkon, Peserta Siaga 10 orang dan 1 Pembina Pendamping,” terangnya.

Dikatakan Makmuri yang juga Andalan Siaga Kwarcab 11.28 Tegal, dari persiapan yang dilakukan selama beberapa kali latihan, kontingen telah siap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Persari Kwarda Jateng.

"Materi kegiatan terdiri dari kegiatan umum, lomba dan rekreatif. Untuk lomba meliputi pentas seni, parade puisi, macapatan, melukis pot bunga plastik. Sedangkan untuk rekreatif berupa kunjungan ke MAJT, City Tour, Sam Poo Kong dan Pengenalan Saka Dirgantara di Lanud dan Skuadron 31 Ahmad Yani Semarang,” Pungkasnya (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar