**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 20 September 2011

SMP 1 Talang Tergiat LT-2

Talang – Regu Penggalang Putra dan Putri Gugus Depan (Gudep) Pangkalan SMP Negeri 1 Talang tampil sebagai Regu Tergiat I dalam kegiatan Lomba Tingkat II (LT-II) tingkat Kwartir Ranting 11.28.06 Talang yang bertempat dihalaman Sanggar Pramuka Kwarran Talang, Minggu (18/9) kemarin.

Prestasi itu diraih, setelah Regu SMP 1 Talang berhasil menyisihkan pesaingnya yaitu Gudep SMP Plus NU Penawaja yang menyabet Tergiat II Putra dan Putri dan  Gudep SMP Negeri 2 Talang yang meraih Tergiat III Putra dan Putri.
“Regu tergiat I berhak mewakili Kwarran Talang pada LT-III tingkat Kwarcab Tegal Oktober mendatang,” terang Panitia kegiatan, Afif Syawaludin, Senin (19/9).

Menurut Afif, kegiatan sengaja digelar dalam rangka menyeleksi regu penggalang terbaik di Kwarran Talang, yang akan dipersiapkan pada ajang yang sama di tingkat Kwarcab 11.28 Tegal, yaitu LT-III.

“Untuk LT III akan dilaksanakan 22-25 Oktober di Buper Wana Tirta, Pedeslohor, Adiwerna,” tandasnya.

Materi yang dilombakan, kata Afif, tetap mengacu pada materi LT III dari Kwartir Cabang yang telah diterima Kwarran. Diantaranya Tekpram, Pengetahuan Umum, Kelengkapan Administrasi, Kekompakan dan sebagainya.

“Semoga kontingen tergiat, juga bisa berprestasi di LT III mendatang,” harapnya.

Sementara, Ketua Kwarran 11.28.06 Talang, Sorikhi, S.Pd  berharap kegiatan Kepramukaan hendaknya bisa diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Gerakan Pramuka semakin mengena dalam kegiatan sehari – hari.

“Pengalaman yang diperoleh hendaknya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari,” tegasnya.

Dikatakan Sorikhi, LT II ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Kwartir Ranting sebagai syarat pengiriman kontingen guna mengikuti LT III di tingkat Kwartir Cabang.

“Kegiatan ini, memang sengaja dilaksanakan, sehingga tidak ada system tunjukan,” pungkasnya.

Selain LT-II, Kwarran Talang juga rencananya akan mengadakan Program kemanusiaan berupa Donor Darah sukarela pada tanggal 29 September 2011 di Sanggar Pramuka Talang. (s@n/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar