**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 11 September 2011

Saka Bhayangkara Polres Tegal Ikuti Perjusami


SLAWI - Satuan Karya Pramuka (SAKA) Bhayangkara Kwarcab Tegal Pangkalan Polres Tegal mengikuti kegiatan Perkemahan Juma't Sabtu Minggu (Perjusami) Saka Bhayangkara tingkat Jateng. Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Kwarda 11 Jawa Tengah dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah  dilaksanakan pada tanggal 9 s.d. 11 September 2011 bertempat di Puskepram "Candra Birawa" Karanggeneng, Gunung Pati, Semarang. 

Kontingen Kwartir Cabang 11.28 Tegal mengirimkan 1 kontingen dengan komposisi 6 peserta putra dan 6 peserta putri, 1 pimpinan kontingen dari unsur DKC, dan satu pendamping dari unsur Pamong Saka.
Pamong Saka Bhayangkara Polres Tegal, Slamet Pujiono menjelaskan tujuan utama kegiatan Perjusami Saka Bhayangkara ini adalah menyatukan presepsi, materi, dan sasaran ke depan bagi seluruh Saka Bhayangkara yang ada di Kwarda 11 Jateng. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengevaluasi sejauh mana penguasaan materi ke-Saka Bhayangkara-an dikuasai dan diaplikasikan oleh rekan-rekan anggota Saka di Jawa Tengah.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk pemanasan pelaksanaan Pertikara Nasional," katanya.

Peserta akan mengikuti kegiatan yang disiapkan oleh sangga Kerja diantaranya Sosialisasi UU Pramuka, Penyuluhan dan Pendalaman tentang Kesakaan khususnya Saka Bhayangkara. 

"Selain itu juga ada giat Prestasi seperti,  LCC, Safari Krida, dan K3 Perkemahan," Pungkasnya (s@n/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar