**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 07 September 2011

Ka Kwarcab Kukuhkan Gudep Stikes Bhamada


SLAWI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Mandala Husada (STIKES BHAMADA) Slawi resmi memiliki Gugus Depan (Gudep) Pangkalan Pramuka dengan nomor Gudep Tegal 08.143 / 08.144. Pengukuhan Gudep secara resmi dilakukan oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H Muji Atmanto, SH.MM. Pengukuhan yang disaksikan segenap civitas akademika Stikes Bhamada tersebut bertempat di ruang Pertemuan Stikes Bhamada, Slawi, Rabu (7/9) kemarin.
Ketua Gudep Stikes Bhamada, Firman Hidayat, S.Kep.Ns usai dilantik mengatakan, setelah dilantiknya kepengurusan Gugus Depan oleh Kwartir Cabang, kegiatan Kepramukaan di Stikes Bhamada bisa berjalan.
”Usai Pengurus baru dilantik, saya harap kegiatan bisa mulai berjalan dan dilaksanakan,” katanya.
Dirinya berharap, agar Kwartir Cabang dapat memberikan bimbingan dan selalu memonitor kegiatan di Gugus Depan yang baru berdiri tersebut.
”Kami mohon Kwarcab selalu memberikan pembinaan dan memotir kegiatan di Stikes,” tegas Pria yang menjabat Waka III Bidang Kemahasiswaan itu.
Ketua Stikes Bhamada selaku Ketua Mabigus, Titin Marlinah, S.Kp.M.Kep menyambut baik terbentuknya Gugus Depan Pramuka di sekolah yang dipimpinnya. Dirinya mengaku haru, karena Stikes Bhamada Slawi akhirnya resmi memiliki Gudep Pramuka yang sudah menjadi cita-cita sejak lama.
”Saya terharu, Gugus Depan ini memang sudah menjadi cita – cita kami sejak lama,” akunya.
Menurut Titin, pembentukan Gudep Pramuka di Stikes Bhamada Slawi sebenarnya sudah dirintis sejak tahun lalu, yaitu dengan telah berjalannya kegiatan Kepanduan di Sekolah tersebut. Namun baru bisa terbentuk dan dikukuhkan secara resmi oleh Kwartir Cabang pada tahun ini.
”Mudah-mudahan kegiatan nanti, bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tukasnya.
Sementara Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H Muji Atmanto, SH MM merasa berterimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Stikes Bhamada Slawi yang telah berupaya merintis dan mewujudkan berdirinya Gugus Depan Pramuka di lingkungan Stikes tersebut.
”Barangkali tidak berlebihan, kalau penghargaan ini patut diberikan. Terlebih, ditengah keterpurukan Gerakan Pramuka, Stikes Bhamada mau membentuk Gugus Depan,” ungkapnya bangga.
Pendirian Gudep tersebut, kata Muji, sangat mendukung dalam upaya Gerakan Pramuka untuk lebih memantapkan legitimasi masyarakat sesuai tujuan awal kelahiran Pramuka, yang sekarang telah dikukuhkan dengan UU nomor 12 Tahun 2010.
”Kelahiran Pramuka semakin kuat, terlebih dengan dikukuhkannya UU Nomor 12 Tahun 2010,” pungkasnya. (s@n/hms)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar