**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 06 September 2011

Saka Wanabakti Gelar Halal Bihalal

TALANG – Momentum Idul Fitri 1423 H, dimanfaatkan anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Wanabakti pangkalan Perhutani KPH Pekalongan Barat untuk menggelar silaturahim dan halal bihalal bersama. Kegiatan yang bertepatan dengan 2 Syawal 1423 H itu bertempat di rumah makan Grigah Talang, Kamis, (1/9) kemarin.

Ketua Panitia pelaksana, Kosim melalui humasnya, Kanti Kasogi, mengatakan, kegiatan halal bihalal dan silaturahim yang diikuti oleh angkatan 1 sampai angkatan ke-21 Saka Wanabakti dimaksudkan untuk mempererat silaturahim sesama anggota Pramuka khususnya Saka Wanabakti.
”Anggota yang hadir mencapai 80 anggota dari semua angkatan yang ada,” terangnya disela-sela acara tersebut.

Halal bihalal ini, kata Kanti, merupakan agenda dan program rutin yang dilaksanakan Saka Wanabakti Perhutani KPH Pekalongan setiap tahun pada momentum Lebaran Idul Fitri. ”Mudah-mudahan kedepan kegiatan akan semakin meriah dan penuh keakraban anggota,” katanya.

Pamong Saka Wanabakti, Sugiyono SH, berharap agar halal bihalal bisa dimanfaatkan untuk menjalin rasa kekeluargaan dan persaudaraan sesama anggota Saka Wanabakti yang masih aktif maupun yang sudah purna. 

“Momentum Lebaran sangat tepat untuk saling bermaaf-maafan,” tegasnya.

Sugiyono menambahkan, lewat momentum halal bihalal dan silaturahim juga bisa dimanfaatkan untuk saling tukar pikiran dan berbagi pengalaman sesama anggota. “Purna anggota bisa berbagi pengalamannya dengan anggota yang masih aktif,” tukasnya.

Sementara saat menyampaikan hikmah halal bihalal oleh alumni angkatan 1, Jazuli. Dalam uraiannya menjelaskan bahwa Rosululloh Nabi Muhammad SAW sangat menyukai kebiasaan bersilaturahim, seperti halnya kegiatan halal bihalal ini.

“Silaturahim ini perlu dijaga agar menjadi tradisi yang baik,” pungkasnya.

Usai kegiatan dilakukan penggalangan dana spontanitas untuk membantu anggota Saka Wanabakti yang tengah sakit dan dalam perawatan di Jakarta. Dana yang terkumpul mencapai Rp 680 Ribu. (s@n/hms)

Baca juga Nang kene : radartegal.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar