**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 20 September 2011

Arti LOGO PWD 2011

  


 Uraian :
1.   Bola Dunia berwarna hijau dan Pohon menggambarkan semangat mewujudkan dunia yang hijau dan sehat, yang menjiwai Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, sebagai perwujudan tema Perkemahan Wirakarya Daerah VIII Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah tahun 2011 “Healty Environment for a Better World”.
2.    Tulisan “HEALTY ENVIRONMENT FOR A BETTER WORLD” merupakan tema dari kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah VIII Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah.
3.    Bedug Kyai Bagelen merupakan bedug terbesar di Indonesia dan di Dunia yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Purworejo, yang menjadi tempat kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah VIII Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah tahun 2011.
4.   Lambang 2 (dua) buah tunas kelapa berwarna kuning dan cokelat  melambangkan bahwa kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah VIII Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah tahun 2011 merupakan kegiatan dari, oleh dan untuk Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri dan Putera.
5.   Dedaunan lebar pada pohon yang berjumlah 8 buah melambangkan bahwa penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya Daerah VIII tahun 2011 adalah kegiatan kedelapan kalinya yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah.
6.    Tulisan “PERKEMAHAN WIRAKARYA DAERAH VIII” merupakan nama kegiatan. Warna hitam dari tulisan ini melambangkan ketulusan dan kesungguhaan penyelenggaraan kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah VIII Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah tahun 2011 sebagai bakti nyata kepada masyarakat.
7.  Tulisan “KWARTIR DAERAH 11 JAWA TENGAH” melambangkan penyelenggara kegiatan. Tulisan ini berada di bawah logo kegiatan, sebagai perwujudan bahwa Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah senantiasa menyokong, mengawal serta mengayomi pembinaan dan pengembangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Jawa Tengah.
8.  Tulisan angka “2011” melambangkan tahun waktu penyelenggaraan kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah VIII Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah tahun 2011.

1 komentar:

Yoga Scouting of boy mengatakan...

salam pramuka !!!!!

bagus banged

Posting Komentar