**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 28 September 2011

Kwarran Slawi Bantu Warga Kurang Mampu


SLAWI – Momentum HUT Emas 50 tahun Gerakan Pramuka, tidak hanya diramaikan dengan menggelar Jambore Ranting (Jamran) saja. Akan tetapi jugadimanfaatkan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 11.28.08 Slawi untuk berbagi dengan sesama yang diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan kepada warga masyarakat kurang mampu di Desa Dukuhwringin dan bantuan untuk pembangunan Mushola Desa setempat.

Bantuan berupa uang senilai total Rp 1.537.600 itu diserahkan kepada 15 orang warga lansia kurang mampu sejumlah total Rp 1.125.000,00 dan Rp 412.600,- untuk membantu Mushola Darusalam Dukuhwringin. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Danramil Slawi, Kapten Fathur Rohman selaku Wakil Ketua Mabiran Slawi disaksikan Anggota Mabiran dan Pengurus Kwarran Slawi yang berbarengan dengan Upacara Penutupan Jamran Slawi di Lapangan Desa Dukuhwringin, Minggu (25/9) belum lama ini.

Ketua Kwarran 11.28.10 Slawi, Akhmad Dimyati, S.Pd melalui Seksi Kegiatan Jamran Wahidin, S.Pd mengatakan pemberian bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Pramuka kepada masyarakat khususnya kepada warga masyarakat kurang mampu.

“Ini wujud kepedulian Pramuka kepada masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan,” terangnya.

Bantuan tersebut, kata Wahidin, merupakan hasil pengumpulan bumbung kemanusiaan dari Pramuka Penggalang peserta Jambore Ranting. Yang dimaksudkan untuk melatih dan menanamkan jiwa sosial dan peduli pada diri Pramuka Penggalang.

“Melalui pengumpulan bumbung kemanusiaan ini, diharapkan tumbuh rasa sosial adik – adik penggalang,” katanya.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun bagi Mushola Darussa;am yang sedang dalam perbaikan.

“Jangan dilihat besarnya sumbangan, tetapi niat kita (Pramuka-red) untuk peduli pada sesama,” pungkasnya (Hasan/Humas Kwarcab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar